Peserta Vaksin 'Booster' di JIC Dapat Sembako pada Jumat-Minggu

Ilustrasi - Vaksinasi COVID-19.(Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 8 April 2022 | 19:25 WIB

Sariagri - Peserta vaksin "booster" di Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara mendapat bingkisan sembako hasil kolaborasi pengurus masjid dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya yang berlangsung Jumat sampai Minggu.

Kepala Sekretariat Masjid Raya JIC Ahmad Juhandi mengatakan kuota vaksin yang disediakan per hari sebanyak 1.000 dosis.

“Kami untuk hari ini menyiapkan vaksin 1.000 dosis, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari Jumat sampai Minggu. Jadi, disiapkan sekitar 3.000 dosis,” kata Ahmad saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat.

Adapun jenis vaksin booster (dosis ketiga) yang disediakan antara lain Pfizer dan AstraZeneca. Kegiatan vaksinasi pada Jumat tadi berlangsung usai Shalat Jumat berjamaah.

Setelah divaksin, warga mendapat bingkisan sembako secara gratis yang di dalamnya terdapat minyak goreng satu liter, empat bungkus mi instan, dan beras lima kilogram.

Pemberian bingkisan sembako itu dimaksudkan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat saat mengantre vaksinasi hingga selesai divaksin.

Baca Juga: Peserta Vaksin 'Booster' di JIC Dapat Sembako pada Jumat-Minggu
Gula Konsumsi Tak Kena Pajak, Aturan Fasilitas PPN sedang Dibuat

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Koja Komisaris Polisi Mulyana mengatakan kegiatan vaksinasi pada Jumat memang berlangsung usai Shalat Jumat. Namun pada Sabtu dan Minggu, kegiatan berlangsung mulai pukul 17.00-22.00 WIB.

Vaksinasi dapat diikuti oleh seluruh warga Jakarta, tidak sebatas untuk warga Jakarta Utara saja. Adapun syarat vaksinasi antara lain dalam kondisi sehat, membawa KTP/ KK/ Kartu Vaksin yang berlaku sudah tiga bulan, serta menuliskan nomor telepon yang masih aktif.