Perjuangan Ibu Keliling 30 Km Jualan Bakso Sambil Gendong Anak, Laku 100 Biji Dapat 15 Ribu

Perjuangan Ibu Keliling 30 Km Jualan Bakso Sambil Gendong Anak. (Sariagri/TikTok @anthonysudarsono)

Editor: Reza P - Sabtu, 13 November 2021 | 17:00 WIB

Sariagri - Kisah mengharukan kembali menghiasi jagat sosial media, kali ini datang dari seorang ibu yang berusaha sekuat tenaga dalam mencari nafkah demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Kisah tersebut dibagikan melalui akun TikTok @anthonysudarsono, di mana dalam unggahan tersebut menampilkan seorang ibu yang berjualan bakso keliling menggunakan gerobak, ditambah harus menggendong si buah hatinya.

Video tersebut menjelaskan bahwa sang ibu menempuh jarak hingga 30 kilometer setiap harinya dengan berjalan kaki untuk berjualan bakso tusuk. Tentunya pekerjaan tersebut sangat amat melelahkan, namun tak ada raut wajah mengeluh diberikan oleh sang ibu.

“Paling appreciate sama ibu-ibu yang masih mau kerja keras demi anaknya,” tulis keterangan dalam video tersebut seperti dikutip Sariagri, Sabtu (13/11).

Diketahui lokasi si ibu ini berjualan berada di Kebumen, Jawa Tengah, di mana dia keliling dari daerah Kuwarasan mengarah ke Jombor. Namun, jika dirasa waktu terlampau petang dia pun tak menampik untuk segera kembali pulang.

“Sambil gendong anak, enggak capek bu?” tanya sang perekam video itu.

“Enggak sudah terbiasa mas,” jawabnya.

Sang ibu berkacamata tersebut mengaku bahwa sebelumnya dia pernah menjajal pekerjaan lainnya, namun karena kondisi pandemi Covid-19 membuat dirinya diberhentikan dari pekerjaannya tersebut.

Dalam sehari ibu tersebut berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp9 ribu, uang tersebut selanjutnya bisa bertambah menjadi Rp15 ribu jika dia bisa menjajakan 100 biji bakso sehari.

“Ini kan model setoran kan pak. Ngabisin 100 bijinya dapat 15 ribu," terangnya.

Unggahan video tersebut sontak mendapat beragam komentar dari warganet yang haru melihat perjuangan si ibu dalam mencari pundi-pundi rupiah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Ya allah, udah dapetnya segitu masih setoran ???? 15 rb loh gaes itu harus jual 100 biji ???? bayangin aja itu duit kita pake kali cuma buat segelas kopi ????????," tulis seorang warganet.

Baca Juga: Perjuangan Ibu Keliling 30 Km Jualan Bakso Sambil Gendong Anak, Laku 100 Biji Dapat 15 Ribu
Perjuangan Ibu Keliling 30 Km Jualan Bakso Sambil Gendong Anak, Laku 100 Biji Dapat 15 Ribu

“Begitu lah seorang wanita! Tanpa laki-laki pun mereka bisa berjuang mencari uang dan membesar kan anak nya ! Laki laki di Luar Sana ! Jgn cuman mau bikin dan enak nya doang ! Tanggung jawab nya mana woy kebanyakan cerai dan lepas tanggung jawab !," tambah warganet lainnya.

“Kelihatan ibu ini punya pendidikan dan perilaku yang baik..Hanya nasib sedang tidak berpihak padanya. Sehat selalu ini semoga Allah angkat derajatnya ya bu," komentar warganet lainnya.

Video Terkait