Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TNI dan Warga Perbatasan RI-PNG Panen Jagung

Personel Satgas Pamtas RI-PNG bersama warga panen jagung di Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. (Antara/HO-Pendam XVII)

Editor: Arif Sodhiq - Kamis, 11 November 2021 | 10:15 WIB

Sariagri - Berbagai upaya dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan di daerah. Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Yetti bersama warga perbatasan RI-PNG di Kampung Yetti Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua melakukan panen jagung.

Kegiatan itu merupakan satu upaya pembinaan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang hidup di wilayah perbatasan," ujar Komandan Pos Yetti Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Musafri Siregar dalam keterangan, Kamis (11/10/2021).

Danpos Lettu Musafri mengatakan, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs akan terus memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berkebun kepada warga, mulai dari pembukaan lahan baru, pemberian pupuk, penyemprotan hama, maupun kegiatan lain untuk peningkatan hasil panen.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TNI dan Warga Perbatasan RI-PNG Panen Jagung
FAO: 4 dari 10 Warga Korea Utara Kekurangan Gizi

Dia menambahkan hasil panen jagung nantinya akan diserahkan kepada warga setempat sebagai kontribusi nyata Satgas TNI mendukung program ketahanan pangan daerah.

"Semoga dengan hasil ini dapat sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di perbatasan RI-Papua Nugini," kata Musafri.

Video terkait:

Video Terkait