Ini Manfaat Telur Asin yang Wajib Kamu Tahu!

Ilustrasi Telur Asin (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 28 September 2022 | 11:30 WIB

Sariagri - Siapa sih yang tidak suka akan kenikmatan telur asin? Salah satu olahan dari telur bebek ini selain nikmat ternyata memiliki banyak manfaat loh untuk kesehatan.

Layaknya telur lainnya, telur asin tentu memiliki kandungan protein, lemak, serta karbohidrat yang baik untuk tubuh. Dengan beragam kandungan itu, tentunya akan ada dampak baik bila mengonsumsi telur asin dengan jumlah yang sesuai.

Berikut ini manfaat telur asin yang perlu kamu tahu.

1. Menyehatkan Tulang

Pada telur bebek yang diolah menjadi telur asin juga terdapat kandungan fosfor dan kalsium. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang.

Karena itu, dengan mengonsumsi telur asin secara cukup, akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan. Bahkan makanan ini juga bisa mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pada telur asin juga ada kandungan selenium dan zat besi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan zat besi pun bisa membantu kinerja sel darah merah dalam mengalirkan oksigen dan zat penting ke seluruh tubuh.

3. Menambah Nutrisi Tubuh

Dalam satu butir telur asin terdapat sembilan gram protein yang bisa memenuhi 15 persen kebutuhan tubuh. Protein yang ada pada telur asin ini bisa membantu menunjang sistem kekebalan tubuh hingga menyehatkan kulit.

Baca Juga: Ini Manfaat Telur Asin yang Wajib Kamu Tahu!
Awas Moms, 5 Makanan Ini Dapat Memicu Alergi pada Anak

4. Kaya Vitamin

Dalam telur asin bukan hanya ada protein, tapi ada juga kandungan vitamin A dan B12. Vitamin A pada telur asin bisa membantu membentuk sel-sel baru dalam tubuh dan sehatkan mata.

Sedangkan vitamin B12 bisa menjaga kesehatan saraf dan meningkatkan fungsi sel darah merah. Bahkan dalam telur asin juga ada beberapa kandungan vitamin D dan E, lho.

Video Terkait