4 Makanan Ini Bisa Obati Kaki Pecah-Pecah Lho!

Ilustrasi Makanan untuk obati kaki pecah-pecah. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Kamis, 30 Juni 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Kaki pecah-pecah menjadi kondisi yang cukup mengganggu untuk beberapa orang. Biasanya kaki pecah-pecah karena hilangnya kelembaban kulit. Tapi tahukah bahwa menghilangkan kaki pecah-pecah dapat dilakukan dengan cara alami?

Memang ada cara praktis dengan menggunakan pelembab. Namun tidak ada salahnya mencoba cara alami ketika mengobati kaki pecah-pecah. Makanan seperti alpukat, pisang, madu bahkan bawang putih bisa menjadi obat untuk kaki luka-luka.

Melansir sejumlah sumber, berikut beberapa cara alami untuk mengobati kaki pecah-pecah. 

1. Bawang Putih dan Madu

Bawang putih dan madu bisa menjadi cara alami untuk mengobati kaki pecah-pecah karena kandungan antibakteri dan antimikroba di dalam dua bahan tersebut.

Caranya, parut empat siung bawang putih lalu campur dengan sedikit air bersih. Kemudian oleskan pada tumit kaki yang pecah-pecah sebelum tidur di malam hari. Paginya, bersihkan tumit dengan air dingin, lalu oleskan madu.

2. Pisang

Pisang bisa menjadi cara alami untuk mengobati kaki pecah-pecah. Caranya yaitu hancurkan pisang kecil dalam mangkuk lalu tambahkan satu sendok teh madu. Oleskan masker ke seluruh tumit kaki yang pecah-pecah dan gosok perlahan. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bersihkan air hangat.

Baca Juga: 4 Makanan Ini Bisa Obati Kaki Pecah-Pecah Lho!
Minum Air Lemon Setiap Hari Timbulkan Efek Samping, Apa Saja?

Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

3. Minyak kelapa dan Zaitun

Minyak kelapa juga termasuk cara mengobati kaki pecah-pecah. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa setelah merendamkan kaki. Selain minyak kelapa, cara tersebut bisa juga dilakukan hanya dengan minyak zaitun.

4. Alpukat

Alpukat dapat mengobati kaki pecah-pecah karena kandungan vitamin A, E, asam lemak omega dan berbagai nutrisi lainnya. Caranya, campurkan alpukat dengan pisang dan madu. Setelah halus, oleskan ke bagian tumit kaki dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas air hangat hingga bersih.

Video Terkait