Pilu! Kisah Bocah 10 Tahun Rela Tak Sekolah Demi Jualan Kue Bantu Ibunya

Ilustrasi donat (Pxhere)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 29 Juni 2022 | 17:35 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral di media sosial memperlihatkan kisah seorang anak laki-laki rela berhenti sekolah demi membantu sang ibu berjualan kue. Video bocah tersebut dibagikan melalui akun TikTok @wrumbianingrum.

Dalam video unggahannya, tampak seorang bocah pria mengenakan baju berwarna biru tengah menjajakan dangan kuenya. Ketika ditanya oleh pemilik akun, ia mengaku tidak sekolah lantaran harus membantu sang ibu berjualan kue.

"Enggak (sekolah), keluar dulu bantuin mamah jualan," ujar bocah tersebut.

Bocah yang diketahui bernama Dimas itu juga mengatakan bahwa sang ayah sudah meninggal ketika dirinya masih dalam kandungan. "Ayahnya mah meninggal, waktu aku dalam kandungan," tuturnya.

Tak seperti anak kecil pada umumnya, Dimas mengungkapkan setelah berjualan biasanya dirinya akan beristirahat di rumah dan tidak pergi main. Sebab, banyak anak lainnya yang merundungnya. Selain itu, ia juga kerap diledek oleh teman-temannya lantaran tak memiliki ayah.

"Misalnya aku bawa uang sepuluh ribu, suka banyak yang minta. Kalau aku gak bawa suka didorong-dorong atau gak nonjok. Waktu itu aku juga sampe nangis gara-gara diledekin gak punya ayah," katanya.

Baca Juga: Pilu! Kisah Bocah 10 Tahun Rela Tak Sekolah Demi Jualan Kue Bantu Ibunya
Wanita Ini Kaget Lihat Katak Membeku di Kotak Es Krim yang Baru Dibeli

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 23 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Adapun ragam komentar warganet memenuhi unggahan ini.

"Semoga kamu jadi orang sukses ya dek nanti," komen warganet.

"Pekerja keras sejak kecil, kedepannya pasti jadi orang hebat," timpal warganet lainnya.

@pbrwwsnpmgks

Semangat menjalani garis hidup masing2 . Melihat ini mana bisa mengeluh lagi, ada org lain yang hidupnya kebih keras. Repost video from instagram : @wrumbianingruum

? suara asli - hahaha

Video Terkait