Dilanda Stres? Nikmati 5 Teh ini untuk Tenangkan Pikiran

Ilustrasi teh yang menenangkan pikiran. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Selasa, 28 Juni 2022 | 21:30 WIB

Sariagri - Manfaat teh sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan tubuh termasuk mental. Biasanya seseorang akan meminum secangkir teh untuk menenangkan pikiran.

Melansir Pinkvilla, teh juga dapat memberikan kenikmatan di lidah selain untuk menghilangkan stres. Teh yang sarat gula sebaiknya lebih diutamakan untuk dinikmati.

Berikut jenis teh yang dapat menenangkan pikiran di saat stres melanda:

Teh kamomil

Teh kamomil dapat menenangkan pikiran di saat stres melanda. Sifat sedatif yang ringan pada teh ini memiliki efek yang sangat menenangkan pada otak dan dapat meningkatkan kualitas tidur. Daun segar atau kering dapat digunakan untuk menyiapkan teh yang diresapi air panas untuk relaksasi yang luar biasa dan meningkatkan tekanan kognitif.

Kahwa

Kahwa merupakan obat kuno yang disiapkan dengan penggabungan bahan-bahan alami yang kaya termasuk daun teh hijau, rempah-rempah utuh, kacang-kacangan dan kunyit. Karena terbuat dari hijau, obat ini termasuk sebagai teh yang dapat menenangkan pikiran di saat stres.

Kaya akan antioksidan, kahwa menurunkan hormon stres dalam tubuh yang juga dikenal sebagai kortisol dan membantu meningkatkan suasana hati. Ini membantu dalam meningkatkan kualitas tidur dan meredakan gejala stres sambil membuang racun dari tubuh.

Teh sage

Sage merupakan ramuan yang bisa mengendurkan otot tegang. Teh yang dicampurkan sage tidak hanya menjadi obat tetapi juga untuk mental. Ramuan tradisional membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi otak sekaligus menambah suasana hati, kewaspadaan dan ketenangan secara instan.

Baca Juga: Dilanda Stres? Nikmati 5 Teh ini untuk Tenangkan Pikiran
Benarkah Minum Teh Bisa Tingkatkan Konsentrasi Sperma?

Teh ashwagandha

Ashwagandha merupakan ramuan kuno yang digunakan untuk tujuan pengobatan seperti memerangi flu musiman, meningkatkan kekebalan dan kesehatan fisik serta mental. Teh ashwagandha termasuk minuman yang dapat menenangan pikiran di saat stres dengan mendukung kualitas tidur dan mengurangi stres serta kecemasan.

Teh kemangi

Kemangi termasuk ramuan tradisional yang terkenal menyembuhkan berbagai penyakit kesehatan. Kemangi bersifat antidepresan yang dapat menghilangkan gejala stres psikologis. Minuman yang satu ini menyegarkan dan menenangkan.

Video Terkait