Viral Aksi Perawat Cari Makanan di Tempat Sampah, Ternyata Ada Tujuan Mulia

Viral cari makanan di tempat sampah. (TikTok @jillian_rn4)

Editor: Dera - Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:30 WIB

Belakangan ini kembali viral di media sosial yang menampilkan aksi seorang wanita asal Kota Vancouver, Kanada, yang mencari makanan di tempat sampah. Namun hal yang dilakukannya tersebut rupannya memiliki alasan mulia.

Dilansir dari laman nypost.com, wanita tersebut bernama Jillian dan berprofesi sebagai perawat. Aksinya memungut makanan di tempat sampah lantaran dirinya bertujuan ingin mengurangi sampah makanan yang kerap dibuang begitu saja oleh orang-orang.

Padahal, selama masa pandemi COVID-19 membuat banyak orang hidup sulit dan masih saja banyak orang yang terus membuang makanan. Sehari-hari ia rutin mencari makanan ditempat sampah.

"Ketika orang-orang melihat bahwa saya seorang perawat, mereka menyadari bahwa saya memiliki penghasilan yang sangat baik, saya dapat membeli bahan makanan sendiri," katanya.

Jillian mengungkapkan bahwa dirinya punya perhatian khusus pada masalah sampah makanan. Selain sudah menerapkan prinsip 'zero waste', dirinya memilih menjadi 'dumpster diving' yang artinya mencari makanan layak konsumsi di tempat sampah.

Dari pantauan di TikTok pribadinya @jillian_rn4, terlihat dia sedang masuk ke dalam tempat sampah untuk mencari makanan. Menurutnya, makanan yang ditemukan dalam tempat sampah membuatnya lebih sehat.

"Sejak saya mulai mencari makanan di tempat sampah, saya sebenarnya berpikir bahwa saya makan lebih sehat dari sebelumnya," katanya.

Bukan tanpa alasan dirinya menjadi lebih sehat, dia kerap menemukan buah yang terbuang karena dianggap terlalu matang. Dari buah tersebut dirinya pun membuat minuman untuk menutrisi tubuhnya sehari-hari.

Selain itu, dia juga mengolah bahan makanan yang ditemukan dari tempat sampah menjadi masakan baru. Seperti dia pernah menemukan kembang kol yang masih fresh di tempat sampah, selanjutnya dia pun mengolahnya menjadi pizza dari potongan kol tersebut.

Aksi Jillian yang mencari makanan di tempat sampah pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Beberapa dari mereka merasa jijik atas apa yang dilakukannya.

Baca Juga: Viral Aksi Perawat Cari Makanan di Tempat Sampah, Ternyata Ada Tujuan Mulia
Viral Kisah Bocah Penjual Kue, Cari Uang untuk Ibunya yang Sakit

"Faktanya makanan itu dari tempat sampah yang di mana banyak tikus dan segala kotoran di sana." komentar salah satu warganet.

"Inilah alasan mengapa aku tidak makan di rumah orang," tambah warganet lainnya.

"Saya bekerja di toko kelontong dan kami dengan jujur membuang barang-barang yang bahkan tidak kedaluwarsa atau tidak buruk," komentar warganet lainnya.

Sariagri - 

Video Terkait