5 Makanan Ini Mencegah Bibir Kering, Yuk Cobain!

Hortikultura - Ilustrasi timun (Pixabay)

Editor: Putri - Jumat, 24 Juni 2022 | 19:45 WIB

Sariagri - Kamu biasanya menggunakan scrub atau lip balm untuk merawat bibir kering. Tetapi untuk mencegah agar bibir tidak kering, sebenarnya cukup mudah.

Pertama-tama, kamu hanya perlu mengubah kebiasaan makan. Makanan tertentu dapat meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit serta memperkuat kemampuan kulit untuk sembuh.

Mengutip The Healthsite, berikut makanan yang dapat mencegah bibir kering.

1. Salmon

Salmon adalah salah satu sumber utama asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah kekeringan. Selain itu, salmon juga mengandung selenium yang menghilangkan racun dari kulit kamu dan membuatnya awet muda.

2. Biji Rami

Biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu penghalang alami kulit mempertahankan kelembapan. Asam lemak omega-3 juga membantu memperbaiki membran sel dan dengan demikian membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah.

3. Timun

Makan timun bisa menjadi cara terbaik untuk menjaga bibir terhidrasi. Makanan ini juga mengandung senyawa silika yang meningkatkan elastisitas kulit.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Mencegah Bibir Kering, Yuk Cobain!
Selain Berjemur, Berikut 3 Makanan yang Mengandung Vitamin D

4. Sayuran Hijau

Vitamin C bertanggung jawab untuk meningkatkan kehalusan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Jadi, konsumsilah sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan selada untuk meningkatkan asupan vitamin C.

5. Gandum Utuh

Untuk menjaga bibir tetap halus dan lembab, tubuh kamu perlu terus menerus mengganti sel-sel kulit yang lama dengan yang baru. Vitamin B membantu dalam menghasilkan sel-sel baru. Biji-bijian utuh adalah sumber vitamin B yang baik.

Video Terkait