Trik Ini Bisa Bikin Kamu Doyan Makan Salad

Ilustrasi salad. (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: M Kautsar - Senin, 20 Juni 2022 | 23:00 WIB

Sariagri - Bagi para diet lovers salad merupakan menu favorit yang wajib disajikan. Panganan yang terbuat dari sayuran ini mempunyai citarasa yang lezat dan menggugah selera.

Namun sayangnya, bagi orang yang tidak menyukai sayuran, salad bisa menjadi musuh yang sulit tertelan. Nah, untuk kamu yang ingin mencicipinya ada trik agar salad yang dibuat bisa jadi lebih menggairahkan.

Simak langkah berikut ini ya.

1. Dressing mayones

Jika kamu tidak terbiasa memakan salad, dressing dengan mayones akan membuat rasa dari salad bisa dengan mudah diterima oleh lidah. Dengan mayones kamu bisa membuat berbagai jenis dressing yang lezat.

Jika kamu sudah terbiasa, kamu bisa mengkombinasikan dressing dengan bahan-bahan dasar cuka agar lebih sehat.

2. Menambahkan protein

Salad terdiri dari berbagai macam jenis sayuran yang membuat rasanya cenderung ‘dingin’ di dalam mulut. Agar lebih nikmat lagi, kamu bisa menambahkan protein.

Kamu bisa menambahkan daging sapi, ikan, ayam, telur, tahu, tempe, hingga kacang-kacangan. Agar lebih sehat, hindari mengolah protein dengan cara menggorengnya. Cukup di-grill, panggang, rebus, atau sangrai.

3. Roti

Karbohidrat sudah sangat akrab bagi lidah orang Indonesia. Salah satu trik ini bisa membuat kamu menyukai salad. dalam hidangan salad, kamu bisa mencampurnya dengan potongan roti yang sudah dipanggang.

4. Keju

Baca Juga: Trik Ini Bisa Bikin Kamu Doyan Makan Salad
Bukan dengan Dibentak, Begini Cara Memperkenalkan Anak pada Sayur-sayuran



Rasa gurih keju bisa menjadi penambah selera saat menyantap salad. Ada beberapa pilihan keju yang bisa kamu gunakan, seperti mozarella, parmesan, dan ricotta.

5. Quinoa

Bagi yang mencoba menambah konsumsi sayuran dan mengurangi karbohidrat, tambahkan quinoa dalam salad. Quinoa akan membuat perut lebih kenyang. Serealia ini juga kaya akan protein.

Video Terkait