5 Makanan Ini Mengandung Vitamin D, Yuk Cobain!

Ilustrasi tuna kalengan. (Pixabay)

Editor: Putri - Jumat, 17 Juni 2022 | 20:40 WIB

Sariagri - Kita tahu bahwa vitamin D mempengaruhi banyak fungsi tubuh, termasuk kesehatan tulang. Penelitian juga menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang rendah dapat menjadi faktor risiko penyakit autoimun.

Banyak orang tidak mendapatkan cukup vitamin D. Sulit untuk mengetahui berapa banyak orang yang kekurangan karena para ahli masih memperdebatkan tentang tingkat target yang seharusnya.

Mengutip Healthline, berikut makanan yang kaya akan vitamin D.

1. Salmon

Salmon adalah ikan berlemak yang populer dan sumber vitamin D yang bagus. Rata-rata, salmon tangkapan liar memiliki lebih banyak vitamin D. Jumlah vitamin D akan bervariasi tergantung di mana salmon ditangkap dan waktu dalam setahun.

2. Ikan Haring dan Sarden

Ikan haring biasanya diolah dengan diasap atau diasamkan. Ikan kecil ini juga merupakan sumber vitamin D. SElain itu, sarden kalengan juga merupakan sumber vitamin D yang baik.

3. Minyak Hati Ikan Kod

Minyak hati ikan kod adalah suplemen yang populer. Jika kamu tidak menyukai ikan, mengonsumsi minyak ikan cod adalah cara lain untuk mendapatkan nutrisi yang sulit didapat sebaliknya.

Makanan ini adalah sumber vitamin D yang sangat baik. Telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati kekurangan vitamin D.

4. Tuna Kalengan

Banyak orang menyukai tuna kalengan karena rasanya yang enak dan cara penyimpanannya yang mudah. Biasanya lebih murah daripada membeli ikan segar.

Tidak hanya enak, tuna kalengan adalah sumber vitamin D yang baik. Jumlah merkuri dalam tuna kalengan tergantung pada jenis tuna.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Mengandung Vitamin D, Yuk Cobain!
Banyak Diburu hingga Langka, 5 Makanan Ini Mengandung Vitamin D Tinggi

5. Kuning Telur

Ikan bukan satu-satunya sumber vitamin D. Telur utuh adalah sumber lain yang baik, serta makanan bergizi yang luar biasa.

Sebagian besar protein dalam telur ditemukan dalam putih telur. Sementara lemak, vitamin, mineral dan vitamin D sebagian besar ditemukan di kuning telur.

Video Terkait