Ini yang Terjadi pada Tubuh Ketika Kamu Menelan Biji Semangka

Ilustrasi biji semangka. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Selasa, 14 Juni 2022 | 08:00 WIB

Sariagri - Semangka biasanya kerap dimakan bersama dengan bijinya., lantaran cukup sulit untuk memisahkan biji dengan daging buahnya sebelum dimakan. Lalu, amankah memakan biji semangka?

Melansir sejumlah sumber, memakan biji semangka terbilang aman. Ternyata, dalam satu ons atau 28,35 gram biji semangka mengandung nutrisi yang cukup menyehatkan seperti 158 kalori, 8 gram protein, 13,3 gram lemak, 4,34 gram karbohidrat, 15,3 mg kalsium dan 2,06 mg zat besi.

Selain itu biji semangka juga mengandung 146 mg magnesium, 214 mg fosfor, 184 mg kalium, 2,9 mg seng dan 16,4 mcg folat.

Lantas, apa manfaat menelan biji semangka bagi kesehatan?

Menjaga berat badan

Manfaat memakan biji semangka dapat membantu menjaga berat badan karena rendah kalori. Selain itu, biji semangka bisa dijadikan sebagai camilan sehat.

Baca Juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh Ketika Kamu Menelan Biji Semangka
Selain Semangka, Ini 5 Makanan yang Ampuh Atasi Disfungsi Ereksi

Menyehatkan rambut

Manfaat memakan biji semangka juga bisa menyehatkan rambut. Kandungan protein dan magnesium didalamnya berguna untuk pertumbuhan rambut dan mencegah ujung rambut bercabang. Biji semangka juga mengandung zinc yang bisa membuat rambut halus dan berkilau.

Mengendalikan gula darah

Manfaat lainnya yaitu membantu mengendalikan kadar gula darah, sehingga berguna untuk penderita diabetes.

Menjaga jantung

Tak disangka, biji buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan mineral magnesium di dalamnya dapat menjaga tekanan darah dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Video Terkait