Protes Nasi Padang Babi, Fadli Zon Justru Balik Diprotes Warganet

Politikus dan anggota DPR Fadli Zon. (Foto Twitter)

Editor: Reza P - Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Baru-baru ini anggota DPR RI, Fadli Zon mengungkapkan keresehannya lewat akun Twitter pribadinya, yang menyinggung terkait adanya menu rendang di rumah makan Padang namun menggunakan daging babi.

"Kuliner Minang/Padang dikenal sebagai kuliner halal. Apalagi prinsip orang Minang 'adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah'," cuit Fadli Zon, Jumat (10/6).

Dia menyayangkan hadirnya makanan tersebut yang dianggap dapat melukai hati orang minang, sebab kuliner asal tanah minang ini telah diakui dunia sebagai salah satu makanan terenak yang terbuat dari daging halal.

Sebelumnya, beredar unggahan foto di media sosial yang memperlihatkan rumah makan padang bernama Babiambo di Kelapa Gading, Jakarta Utara yang menawarkan menu daging babi.

Adapun daftar menu dalam restoran tersebut di antaranya nasi putih, babi gulai, babi rendang, sayung singkong dan sambal. Menu itu dihargai Rp48 ribu seporsi. Ada pula menu nasi babi bakar yang dihargai Rp36 ribu. Selain itu, ada nasi babi rendang yang dijual seharga Rp 40 ribu.

Sontak cuitan Fadli Zon yang menyinggung hadirnya menu rendang babi rumah makan padang Babiambo itu pun disambut beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Protes Nasi Padang Babi, Fadli Zon Justru Balik Diprotes Warganet
Geram Soal Nasi Padang Babi, Anggota DPR: Segera Cabut Izin Usahanya

Kebanyakan dari mereka tak mempermasalahkan dari adanya menu tersebut.

"Ya bagusnya si gausah dipersoalkan, toh itu pedagangnya juga bukan akun besar," komentar warganet.

"Masakan enggak punya agama, kalau mau diolah pake daging babi asal jelas dilabel 'non halal' apa salahnya? Siapa tau orang Hindu yang nggak bisa makan sapi mau coba rendang toh," imbuh warganet lain.

"Pak dendeng atau cancang iri loh pak dengan rendang yang udah di sakralkan padahal masih satu kasta kok waktu buat dendeng babi dan cancang babi enggak ada yang protes," tambah lainnya.

Video Terkait