Pembeli Kena Tipu, Beli Durian Seharga Rp1 Juta Hingga Diejek Si Penjual

Ilustrasi Durian (Unsplash)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tanti Malasari - Jumat, 10 Juni 2022 | 18:00 WIB

Sariagri - Membeli makanan lewat aplikasi online memang memudahkan bagi para pembeli. Meski demikian, sebagai pembeli kita tetap perlu waspada karena tak sedikit para penjual online yang bersikap curang. Seperti pengalaman seorang warga Singapura satu ini saat membeli durian secara online.

Mengutip dari Asia One, salah seorang warga Singapura menjadi korban dari kecurangan penjual durian online. Pasalnya, kala itu ia sedang memesan durian jenis tertentu, namun yang datang malah durian dengan rasa yang pahit dan tak sesuai.

Pembeli tersebut awalnya memesan durian berjenis Mao Shan Wang, konon rasanya mirip seperti durian jenis Musang King yang memiliki rasa manis dan tekstur creamny. Kemudian ia menghubungi penjual durian bernama Durian Hub lewat kolom pesan Facebook, lalu memesan beberapa kotak pada pertengahan bulan Mei lalu.

Durian yang dipesan pembeli itu pun datang pada akhir bulan Mei. Penjual durian juga melengkapi informasi dengan sejumlah foto durian yang dikemas. Tampak penjual tersebut menawarkan 5 kotak durian, masing-masing 400 gram dengan harga berkisar Rp1 juta.

Alih-alih mendapatkan durian jenis Mao Shan Wang, pembeli itu justru mendapat varian yang berbeda.

"Halo, aku telah memberikan tiga kotak durian untuk mertuaku. Saat kami nikmati, rasa duriannya tidak seperti msw (Mao Shan Wang). Bijinya besar, rasanya pahit dan tidak creamy," ujar pembeli durian kepada penjual melalui kolom pesan Facebook.

Setelah itu, terjadi perdebatan antara pembeli dan penjual durian. Bahkan penjual durian itu menuduh bahwa sang pembeli terinfeksi COVID-19, sehingga tidak bisa merasakan durian dengan baik dan menyarankan dirinya untuk menghubungi petugas penanganan COVID-19.

Baca Juga: Pembeli Kena Tipu, Beli Durian Seharga Rp1 Juta Hingga Diejek Si Penjual
Viral Foto Jadul Dua Bocah Bule Santap Durian Tahun 1993 di Sumatera

Pembeli itu pun langsung merasa emosi ketika mendapatkan perlakuan dari penjual. Penjualnya bahkan mengatakan bahwa netizen tersebut harus kembali memesan atau mengembalikan durian dalam bentuk utuh dan belum dicicipi jika ingin mendapatkan varian Mao Shang Wan.

Menanggapi respons penjual yang selalu mengejeknya tersebut, si pembeli mengatakan tidak ingin meminta kompensasi, hanya saja ingin menanyakan soal durian yang dikirim.