Anti-Mainstream! Viral Aksi Wanita Bersihkan Kacang Tanah Pakai Mesin Cuci

Kacang tanah.(Pixnio)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Senin, 30 Mei 2022 | 14:50 WIB

Sariagri - Kacang tanah menjadi salah satu makanan pendamping atau camilan yang disukai sebagian besar masyarakat. Namun, sebelum dijual kacang tanah akan dibersihkan bagian kulitnya dari tanah yang menempel.

Bicara soal kacang tanah, belum lama ini seorang wanita punya cara yang tak biasa untuk membersihkan kacang tanah. Pasalnya ia menggunakan mesin cuci satu tabung untuk membersihkan kacang tanah itu.

Melalui akun TikTok @mee_ya_shaquille, tampak kacang tanah yang dibersihkan pun cukup banyak, sehingga cara tersebut dinilai lebih praktis dan cepat. Pada unggahannya, kacang tanah tersebut terendam air dalam mesin cuci. Tak hanya itu, ia juga mengalirkan air secara langsung lewat keran.

Kacang tanah itu tampak berputar dengan cepat saat mesin dinyalakan. Air di mesin cuci itu juga tampak keruh kecokelatan karena tanah yang menempel. Tak hanya lebih cepat, cara tersebut juga dianggap lebih praktis lantaran hanya perlu menuangkan kacang, mengisi air, dan menyalakan mesin.

Kendati demikian, sejumlah warganet menyayangkan dengan penggunaan mesin cuci tersebut. Sebab, penggunaan yang tidak semestinya itu bisa saja menyebabkan mesin menjadi rusak.

Baca Juga: Anti-Mainstream! Viral Aksi Wanita Bersihkan Kacang Tanah Pakai Mesin Cuci
Kedai Thai Tea Ini Jadi Viral Lantaran Punya Kemasan yang Tak Biasa

Sontak unggahan tersebut pun viral dan sudah ditonton hingga lebih dari 1 juta pengguna. Adapun ragam komentar dari warganet.

"Nanti bersihin tanahnya bagaimana," komen warganet.

"Sama seperti om ku punya usaha kacang juga begini katanya praktis dan bersih," timpal warganet lainnya.

@mee_ya_shaquille

♬ suara asli - NAMA KOK FIKI - Fiki Goo 20k

Video Terkait