5 Cara Makan Sayuran untuk Sarapan

Ilustrasi salad. (Pixabay)

Editor: Putri - Senin, 23 Mei 2022 | 20:20 WIB

Sariagri - Kamu mungkin saat ini tengah memutuskan untuk makan lebih banyak sayuran. Namun, bahkan jika kamu tidak menyukai menu sayuran untuk makan siang dan makan malam, mencapai goal pribadi untuk makan sayuran bisa tampak menakutkan.

Namun ketahui tidak selamanya sayuran dimakan secara utuh. Kamu bisa makan sayuran dengan diolah menjadi menu kesukaanmu ketika sarapan.

Mengutip All Recipe, berikut cara makan sayuran untuk sarapan agar lebih berwarna.

1. Dicampur Telur Dadar

Manjakan dirimu dengan makan sayuran untuk sarapan dengan telur dadar sayur. Jika kamu tidak punya waktu banyak, kamu bisa membuat omelet bayam hanya dalam waktu 15 menit.

2. Menjadi Tambahan Roti Panggang

Roti panggang alpukat mungkin merupakan cara lama. Tetapi coba sekali-kali roti panggang dengan asparagus panggang, tomat, paprika potong dadu, irisan lobak, atau wortel untuk sarapan yang lebih bergizi.

3. Taruh di Pancake

Jika berbicara tentang pancake, yang ada di pikiranmu pasti pisang, coklat, labu, dan blueberry. Sekali-kali, coba pancake wortel dan pancake zucchini.

4. Buat Salad

Jika kamu lebih suka sarapan ringan, salad dapat mengubah pagimu menjadi lebih baik. Buat perubahan isi salad dengan sayuran seperti kangkung serta quinoa atau buah kering. Sesuaikan rasio sayuran dengan biji-bijian sesuai keinginan.

Baca Juga: 5 Cara Makan Sayuran untuk Sarapan
Daftar Makanan Sehat yang Bisa Kamu Stock Selama Isolasi Diri

5. Buat Smoothie Sayur

Jika kamu adalah orang yang menyukai smoothie bayam dan kale, inilah saatnya untuk mencoba menu lain. Smoothie wortel bisa dicampur dengan kayu manis, pala, dan kurma untuk rasa yang lebih manis.

Zucchini, bit, dan bahkan kembang kol juga bisa dijadikan smoothie. Kukus untuk melunakkan rasanya dan membuatnya lebih mudah dicerna, lalu bekukan untuk dijadikan smoothie.

Video Terkait