Intip 4 Kebiasaan Makan Sehat Tom Cruise yang Bikin Segar di Usia 59

Ilustrasi makanan sehat. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 23 Mei 2022 | 18:25 WIB

Sariagri - Semakin tua justru makin tampan dan segar, itulah gambaran aktor Tom Cruise yang belum lama ini terlihat di karpet merah bersama Pangeran William dan Kate Middleton untuk Top Gun: Maverick.

Tom Cruise memang sudah tidak muda lagi. Usianya sudah menginjak 59 tahun tapi terlihat tidak menua sejak film Top Gun asli pada tahun 1986.

Melansir Eat This Not That, aktor laga yang dikenal melakukan semua aksinya sendiri ini memiliki beberapa trik untuk menjaga kesehatannya:

1. Makan makanan panggang

Tidak ada yang digoreng untuk bintang film ini. Menurut Men's Health, Cruise menempel pada makanan yang dimasak pada suhu rendah, terutama yang dipanggang. Alasannya, makanan yang dimasak pada suhu tinggi dapat menyebabkan peradangan jaringan kronis dan mempercepat penuaan.

Kebiasaan makan terbaik untuk orang di atas 50 tahun adalah makan makanan anti-inflamasi, seperti salmon, cokelat hitam, gandum mentah, blueberry, jahe, bit, brokoli, minyak zaitun, tomat, dan bayam.

2. Melewatkan karbohidrat

Menurut Men's Health, bintang tersebut saat ini berpegang pada diet 1200 kalori yang memotong karbohidrat. Mengapa? Nah, ilmuwan nutrisi Dr. Paul Clayton mengatakan kepada Men's Health bahwa karbohidrat dapat mempercepat penuaan dengan menciptakan insulin, hormon penuaan.

Sementara Cruise mungkin melewatkan karbohidrat sekarang, dia tidak selalu melakukan diet tanpa karbohidrat. Bahkan, seleb tersebut pernah membagikan resep spaghetti carbonara-nya, menyebut dirinya "Raja Carbonara." Diet Tom Cruise tentu telah banyak berubah selama bertahun-tahun.

3. Jajanan sehat

Dengan jadwal yang padat, Cruise tetap berenergi dengan camilan sehat. Menurut Newshub, sang bintang makan banyak camilan kecil sepanjang hari, termasuk blueberry organik kering dan kacang-kacangan.

Rekan mainnya untuk "Mission: Impossible: Rogue Nation" Simon Pegg juga mengungkapkan bahwa Cruise menawarkan layanan kokinya kepada seluruh pemain saat mereka syuting.

4. Menghindari gula

Gula terlarang untuk Cruise, terutama ketika dia memiliki film yang akan datang. Gula dapat mempercepat penuaan dengan menyebabkan peradangan dan merusak kolagen dan elastin. Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat membuat kulit terlihat lebih tua.

Meski demikian, bintang Top Gun tersebut sering membagikan kiriman kue kepada lawan mainnya. "Saya suka gula, tetapi saya tidak bisa memakannya karena ketika saya berlatih, saya melakukan semua film ini—jadi saya mengirimkannya ke semua orang," katanya

Video Terkait



Baca Juga: Intip 4 Kebiasaan Makan Sehat Tom Cruise yang Bikin Segar di Usia 59
Diet Sehat Ternyata Bisa Bantu Pria Muda Melawan Depresi