Yuk Cobain, Tiga Bahan Campuran Smoothie Ini Bantu Bakar Lemak

Ilustrasi bahan smoothies. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Selasa, 24 Mei 2022 | 19:25 WIB

Sariagri - Smoothie adalah minuman kaya vitamin yang dapat memberikan nutrisi dan senyawa penting yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh. Secara khusus, butirat (asam lemak rantai pendek) membantu tubuh membakar lemak untuk bahan bakar.

Melansir Woman's World, smothies yang dianggap oleh sebagian besar orang sebagai minuman sehat ini selalu hadir ketika sedang menjalani program diet. Smoothies bisa berupa sayuran hijau dan buah-buahan. Bahkan keduanya bisa dicampur menjadi satu.

Nah berikut ini ada tiga bahan yang bisa dicampurkan ke smoothie:

1. Seledri

Seledri bisa dicampurkan ke smoothie untuk membuang racun. Seledri membantu seseorang tetap berenergi bahkan pada hari-hari tersibuknya karena kaya akan asam fenolik. Senyawa ini membantu hati mengeluarkan racun yang menguras energi.

Baca Juga: Yuk Cobain, Tiga Bahan Campuran Smoothie Ini Bantu Bakar Lemak
Hempaskan Kolesterol dengan Minuman Alami yang Terbuat dari Buah dan Sayur

2. Kefir

Kefir bisa menjadi bahan untuk dicampurkan ke smoothie yang bertujuan penghilang kembung. Strain probiotik Bifidobacterium lactis dalam kefir telah terbukti mendorong pelepasan cairan yang terperangkap, dan peneliti UCLA mengatakan menikmati enam ons kefir per hari dapat membantu melepaskan empat pon "lemak palsu" setiap minggu.

3. Biji Rami

Biji rami juga bisa menjadi bahan yang dapat dicampurkan dalam smoothies untuk mengalahkan rasa lapar. Biji rami mengandung serat yang lambat dicerna yang membuat kenyang lebih lama. Menurut ilmuwan USDA, wanita yang menikmati biji rami dengan mudah mengkonsumsi 10 persen lebih sedikit kalori sepanjang hari.

Video Terkait