5 Bahan Smoothie untuk Sarapan yang Mengenyangkan

Ilustrasi Smoothie . (Pixabay)

Editor: Putri - Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Smoothie bisa menjadi sarapan yang sangat sehat, selama kamu menjaga porsi yang wajar. Saat mengikuti parameter ini, tidak apa-apa untuk sarapan smoothie setiap hari.

Segelas smoothie untuk sarapan sehat dan mudah dibuat dan tentu saja, rasanya juga enak. Saat membuat smoothie sarapan yang sehat, cobalah untuk membuat smoothie yang rendah gula dan tinggi protein, serat, dan lemak sehat sehingga kamu kenyang lebih lama.

Ada begitu banyak pilihan untuk membuat smoothie. Setiap kategori bahan memberikan manfaat positif yang berbeda. Berikut adalah beberapa ide favorit yang bisa kamu masukkan untuk sarapan smoothie-mu.

1. Lemak Sehat

Selai kacang, santan, atau biji chia favorit. Bahan-bahan tersebut membuat smoothie lebih memuaskan dan membuat kenyang di antara waktu makan.

2. Protein dan Serat

Greek yoghurt atau bubuk protein favorit adalah cara mudah untuk membuat smoothie protein sarapan. Satu sendok makan oatmeal juga dapat menambahkan serat.

Baca Juga: 5 Bahan Smoothie untuk Sarapan yang Mengenyangkan
Inggris Kucurkan Dana Rp190 Miliar untuk Proyek Peternakan Serangga

3. Buah

Smoothie buah selalu menjadi pilihan yang menyenangkan. Stroberi dan blueberry adalah pilihan buah yang menyegarkan. Pisang membuat smoothies manis secara alami.

4. Sayuran

Bayam, kangkung, alpukat, wortel, dan bahkan bit semuanya bisa ditambahkan ke smoothie.

5. Penambahan Rasa

Vanila, kayu manis, madu, sirup maple, dan kurma adalah pilihan terbaik untuk memberi smoothie lebih banyak rasa. Kamu juga dapat menambahkan susu almond atau air kelapa untuk sensasi rasa yang berbeda.

Video Terkait