Dear Bunda, Begini Cara Penyajian Jeruk Baby yang Tepat untuk Bayi

Ilustrasi jeruk baby (Wikimedia Commons)

Editor: Tanti Malasari - Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Jeruk baby sering juga disebut jeruk manis Pacitan. Hal ini dikarenakan jeruk ini banyak ditemui dari daerah sana. Sebenarnya meski penamaannya jeruk baby namun ukuran jeruk ini tidak kecil.

Penamaan jeruk baby ini lebih dikarenakan rasa dari jeruk ini yang sangat manis dan sangat cocok untuk disajikan bagi anak-anak terutama bayi.

Jeruk sangat kaya akan vitamin C, yang mana kandungan ini sangat diperlukan selama masa pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu menyajikan beragam makanan yang kaya nutrisi. Makanan yang sehat tentu akan mendukung tumbuh kembang bayi.

Lantas bagaimana cara penyajiannya untuk bayi, berikut penjelasannya.

1. Pastikan untuk mencuci kulit dan mengupasnya terlebih dahulu.

2. Sebelum menyajikan jangan lupa untuk selalu memotong buah jeruk menjadi potongan kecil sampai anak mampu untuk mengunyahnya dengan baik.

3. Pasalnya tekstur jeruk yang licin ini dapat menyebabkan bayi tidak sengaja menelan tanpa dikunyah dan bisa menyebabkan tersedak.

4. Selanjutnya adalah membuang biji dan serat yang ada di sekitar daging jeruk. Selain ukuran yang besar, serat jeruk juga bisa membuat bayi tersedak.

Baca Juga: Dear Bunda, Begini Cara Penyajian Jeruk Baby yang Tepat untuk Bayi
Ketahui Jeruk Baby, Buah Manis Kaya Manfaat yang Baik untuk Bayi

5. Atau jika ingin membuat sari jeruk, passtikan jeruk dalam kondisi segar dan berair, untuk menghindari masalah pencernaan.

6. Hindari juga pemberian jeruk dalam kemasan, sebab tidak baik untuk pencernaan bayi.

7. Jeruk baby ini bisa juga dicampurkan dengan dengan buah lain, seperti blueberry, alpukat, cranberry, buah persik, ubi jalar, atau yoghurt.

Video Terkait