Ringankan Beban, SBI Bagikan 50 Paket Bahan Pangan di Kota Tua Jakarta

Sedekah Berbagi Indonesia (SBI) membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat sekitar Kota Tua Jakarta. (Istimewa)

Editor: Arif Sodhiq - Jumat, 13 Mei 2022 | 17:40 WIB

Sariagri - Sedekah Berbagi Indonesia (SBI) membagikan 50 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan bahan pokok lainnya kepada masyarakat sekitar Kota Tua Jakarta. Bantuan bertema ''Yang Muda Yang Berbagi" ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Eko salah satu warga yang tergabung dalam komunitas penyewa sepeda onthel mengatakan sangat bersyukur atas paket sembako yang diterimanya. 

"Saya berterima kasih kepada SBI yang telah memberikan bantuan ini, jujur saat ini penghasilan masih belum menentu karena jumlah antusias pengunjung ke kota tua belum juga ramai seperti sebelum pandemi covid 19," kata Eko.

Begitu juga Ratna, pekerja di kota tua yang kesehariannya sebagai peraga none Belanda juga berterima kasih atas bantuan sembako dari SBI.

Baca Juga: Ringankan Beban, SBI Bagikan 50 Paket Bahan Pangan di Kota Tua Jakarta
Ombudsman Soroti HET Beras, Mendag Lutfi : Ini Masalah Halus yang Susah-Susah Gampang

Founder SBI Graha Abadi Pasyaman mengatakan kegiatan ini dilakukan anak muda yang tergabung dalam gerakan sosial Sedekah Berbagi Indonesia. Tujuannya membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Kegiatan ini diawali di Kota Tua Jakarta kemudian akan dilakukan di salah satu Ponpes di Cianjur dan daerah lainnya

"Melalui SBI ini selain membagikan paket sembako kepada masyarakat, kami juga mengajak pemuda untuk bergabung dan sama sama menumbuhkan rasa empati ke sesama manusia. Kita SBI akan membentuk chapter chapter di daerah daerah lainya sehingga gerakan ini dapat dirasakan di semua daerah d indonesia," pungkas Graha.

Video Terkait