5 Jus Ini Bikin Kulitmu Sehat dan Tampak Glowing

Jus dan smoothies punya sejumlah perbedaan. (Foto: Pixabay)

Editor: Putri - Jumat, 6 Mei 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Penting untuk memerhatikan kesehatan kulitmu. Jika kamu kecanduan makanan olahan dan minuman ringan, kulit akan kering, dehidrasi, dan kusam. Sebaliknya, mengikuti gaya hidup sehat akan membuat kulit bersinar.

Minum jus adalah cara terbaik dan termudah untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal untuk kulit, baik jus buah maupun sayuran.

Fungsi jus dalam tubuh kita sangat banyak. Dimulai dengan hidrasi dan diakhiri dengan antioksidan. Sebagian besar sayuran kaya akan serat dan membantu membuang racun dari tubuh yang memengaruhi rambut dan kulit.

Mengutip berbagai sumber, berikut jus yang dapat menyehatkan kulitmu.

1. Jus Mentimun dan Bayam

Jus mentimun dan bayam adalah sumber yang kaya dan termudah untuk mendapatkan vitamin A. Jus ini mengurangi pigmentasi, tanda-tanda penuaan, dan bintik hitam.

Mentimun membantu melembabkan kulit, sedangkan bayam dapat mendetoksifikasi darah dan mengontrol jerawat. Untuk membuat jus ini, kamu membutuhkan satu mentimun dan segenggam bayam. Blender dengan segelas air, bisa ditambahkan madu untuk memberikan rasa manis.

2. Jus wortel dan Bit

Bit umbi-umbian yang kaya akan nutrisi, yaitu asam folat, zat besi, seng, dan vitamin C. Kedua sayuran ini terkenal karena kemampuannya untuk memurnikan darah.

Jus ini adalah kombinasi terbaik untuk mendapatkan pipi merona. Jus ini kaya akan serat yang memudahkan buang air besar serta mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan fungsi hati.

Cara membuatnya, blender bit, wortel dan air bersama-sama. Kamu bisa menambahkan jahe untuk memberikan rasa yang segar.

3. Jus Tomat dan Wortel

Jus tomat dan wortel adalah minuman yang efektif untuk musim panas. Jus ini membantu mengurangi radikal bebas dan peradangan dalam tubuh. Jus ini mengandung vitamin A dan zat besi yang dapat melawan jerawat, pigmentasi, kerutan, dan warna yang tidak merata.

Cara membuatnya, blender dua tomat dan satu wortel. Kamu dapat menambahkan biji rami atau almond untuk tekstur yang lebih baik. Minumlah setiap hari untuk mendapatkan kulit merona yang bercahaya.

4. Jus Pepaya

Jus pepaya memberikan hasil yang cepat dalam hiperpigmentasi, serta membuat kulit lembut dan bersih. Jus ini mengandung enzim yang disebut papain yang merupakan sumber yang bagus untuk membersihkan kotoran kulit.

Bahan untuk jus ini adalah satu buah pepaya matang dan satu sendok makan biji rami. Kamu bisa menambahkan madu jika suka. Blender dengan baik dan tuangkan ke dalam gelas.

5. Jus Mint dan Mentimun

Mint memiliki kemampuan untuk menyegarkan suasana hati dan memberikan rasa penyegaran yang lebih baik. Daun ini juga membantu dalam memperbaiki kulit.

Baca Juga: 5 Jus Ini Bikin Kulitmu Sehat dan Tampak Glowing
Lawan Gejala PMS dengan 5 Makanan Berikut

Jus ini memiliki kualitas antibakteri dan kaya akan asam salisilat, yang mencegah kulit dari jerawat. Mentimun ringan di perut dan membuat kamu terhidrasi.

Kandungan air yang tinggi pada jus ini memiliki hasil yang luar biasa pada kulit. Untuk menyiapkannya, ambil mentimun dan segenggam daun mint. Masukkan keduanya ke dalam blender dan haluskan hingga konsistensi cair. Tambahkan lemon atau madu untuk rasa yang lebih enak.

Video Terkait