Simak 3 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan!

Infused Water (Unsplash)

Editor: Putri - Senin, 2 Mei 2022 | 18:40 WIB

Sariagri - Bagi kamu yang tidak suka minum air putih, biasanya kamu tidak menyukainya karena terasa hambar. Daripada memilih minuman lain seperti soda atau kafein, lebih baik coba mengonsumsi infused water.

Rasanya yang menyegarkan serta warna yang cerah, membuat infused water menarik. Infused water terbuat dari buah-buahan dan sayuran yang juga bisa ditambahkan rempah-rempah. Air ini biasanya dikonsumsi orang-orang yang tengah menjalani program diet karena memiliki nol kalori.

Jadi apa saja manfaat infuse water? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

1. Menghidrasi Tubuh

Tubuh kamu membutuhkan mineral yang dikenal sebagai elektrolit untuk menyerap, mempertahankan, dan mengirimkan cairan secara efisien ke sel-sel tubuh.

Oleh karena itu, kamu disarankan membuat infuse water dari buah jeruk dan mentimun yang secara alami kaya akan elektrolit.

2. Menurunkan Berat Badan

Karena dibuat dengan menanamkan rasa, bukan membuat jus atau memblender buah, infuse water mengandung sangat sedikit kalori. Dalam penelitian yang dilakukan oleh sekelompok Profesor Nutrisi di AS, ditemukan bahwa minum air putih sebelum makan mengurangi konsumsi kalori sebesar 13 persen.

Baca Juga: Simak 3 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan!
Tips Lengkap dari Pakar Bagi Pemula yang Ingin Mulai Berkebun di Rumah

Kamu tidak perlu minum infused water buah untuk mendapatkan manfaat ini. Namun, jika rasa infused water membantu meningkatkan daya tarik minum lebih banyak air, maka kamu bisa mengandalkan infused water untuk rasa kenyang.

3. Mencerahkan Kulit

Ketika kamu mengalami dehidrasi, akan terlihat di kulit. Jika kamu meningkatkan asupan air, akan meningkatkan sirkulasi darah dan detoksifikasi.

Video Terkait