5 Manfaat yang Didapatkan jika Minum Air Lemon Setiap Pagi

Ilustrasi Lemon (Pixabay)

Editor: Putri - Kamis, 28 April 2022 | 06:00 WIB

Sariagri - Perubahan terkecil dalam rutinitas harianmu dapat berdampak besar pada kesehatan. Mulailah harimu dengan mengonsumsi air lemon, misalnya.

Spesialis penyakit dalam Roxanne B. Sukol, MD, MS, memberikan alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk rutinitas pagi dengan mengonsumsi air lemon.

Mengutip Cleveland Health, berikut manfaat minum air lemon di pagi hari.

1. Membantu Pencernaan

Asam membantu memecah makanan. Asam dalam lemon mungkin sangat membantu dalam melengkapi kadar asam lambung, yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia.

2. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Sebagian besar dari kita tidak minum cukup air. Kebiasaan minum air lemon setiap hari adalah cara mudah untuk memulai hari dengan baik.

3. Mencegah oksidasi

Seperti beberapa buah-buahan, lemon mengandung fitonutrien, yang melindungi tubuh dari penyakit. Fitonutrien ini memiliki sifat antioksidan yang kuat, yang mencegah kerusakan sel dari oksidasi, mekanisme yang sama yang menyebabkan karat.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Didapatkan jika Minum Air Lemon Setiap Pagi
Minum Air Lemon Setiap Hari Timbulkan Efek Samping, Apa Saja?

4. Menyediakan Dosis Vitamin C yang Sehat

Tambahkan perasan lemon ke dalam air dan kamu hanya akan menambahkan 6 kalori dalam menu diet. Plus kamu kan mendapatkan lebih dari seperenam vitamin C harian yang dibutuhkan untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel

5. Membantu Mencegah Batu Ginjal

Air lemon membantu mencegah batu menyakitkan pada mereka yang kekurangan sitrat urin (suatu bentuk asam sitrat). Lebih penting lagi, peningkatan cairan membantu mencegah dehidrasi yang mana penyebab umum batu ginjal.

Video Terkait