Cara Menikmati Kopi Sehat, Cukup Tambahkan Minyak Kelapa

Ilustrasi Kopi (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Putri - Jumat, 22 April 2022 | 19:15 WIB

Sariagri - Pro dan kontra konsumsi kopi dalam keseharian masih terus bergulir. Apalagi saat ini banyak kedai kopi bertebaran di sepanjang jalan.

Namun, jika kamu masih terus ingin mengonsumsi kopi dengan jaminan kopinya sehat, kamu bisa coba trik yang satu ini. Tambahkan minyak kelapa dalam kopi yang akan diminum. Mengapa demikian? 

Menurut beberapa penelitian, terdapat sejumlah manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan menambahkan minyak kelapa dalam secangkir kopimu. Salah satunya adalah meningkatkan metabolisme tubuh.

Kopi sendiri sudah bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga memicu pembakaran lemak lebih cepat. Tambahan minyak kelapa di dalamnya berfungsi sebagai sumber energi.

Dengan tambahan minyak kelapa, rutinitas minum kopi sebelum memulai hari pasti terasa lebih menenangkan karena tahu apa dampak positif yang bisa didapatkan.

Kopi dan minyak kelapa juga dipercaya membantu menormalkan kadar gula dalam tubuh. Kopi memperkecil potensi diabetes jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu.

Baca Juga: Cara Menikmati Kopi Sehat, Cukup Tambahkan Minyak Kelapa
Rambut Uban Bikin Gak Pede? Yuk Cegah dengan Ramuan Alami Ini

Sementara minyak kelapa memperlancar pengaturan kadar gula darah dalam tubuh dengan membantu sel-sel darah mengikat insulin dengan lebih efisien.

Untuk mendapat semua manfaat kesehatan ini, kamu bisa menambahkan 2 sdt minyak kelapa ke dalam gelas kopimu, lalu tuangkan kopi panas ke atasnya. Aduk sampai merata, kopi pun siap disesapi. Selamat mencoba!

Video Terkait