Fakta di Balik Viral Warteg Punya Menu Steak Mewah dengan Harga Murah

Warteg Punya Menu Steak. (Sariagri/Instagram @kenandgrat)

Editor: Reza P - Sabtu, 16 April 2022 | 19:00 WIB

Sariagri - Steak merupakan salah satu kuliner berbahan baku daging yang kerap disajikan oleh restoran mewah maupun hotel berbintang. Namun, belakangan ini viral sebuah warung makan sederhana yang menyediakan steak pada menunya.

Hal itu dibagikan oleh akun Instagram @kenandgrat, di mana dia memperlihatkan warung sederhana yang menyajikan steak pada menu jualannya. Warung tersebut bernama Warung ijo atau Warjo yang berlokasi di Jalan Karapitan, Lengkong, Bandung.

Warung tersebut terlihat sederhana dengan tempat yang tidak begitu luas, dan menyajikan aneka masakan ala Warteg di etalase kaca. Warjo rupanya menyediakan steak sapi dan ayam dengan harga terjangkau.

Usut punya usut, pemilik warung ini rupanya adalah mantan Koki di salah satu restoran barat. Steak yang disediakan di Warung Warjo ini dibuat tipis dan dilapisi dengan telur. Tak lupa steak dimasak dengan bahan otentik sehingga menciptakan rasa ala restoran.

Selain steak, pembeli juga akan mendapatkan sayuran dan kentang yang dipanggang di atas hot plate. Saus yang disajikan pun kental dan wangi sehingga sangat terasa mirip seperti saus steak ala restoran. Cita rasa gurih yang pas membuat steak ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Fakta di Balik Viral Warteg Punya Menu Steak Mewah dengan Harga Murah
Viral Warganet Makan Soto Pakai 2 Pisang, Disebut Ikuti Saran Wapres

Harga satu porsi steak ala restoran yang disajikan di warung makan ini pun sangat terjangkau. Satu porsi steak dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan saja.

Meskipun tempat di warung makan ini tampak kecil dan sederhana, suasana yang diberikan tetap nyaman dan bersih. Pelanggan pun tetap betah untuk menikmati steak di sana.