Ingin Hempas Lemak di Perut Buncit? Yuk Rutin Konsumsi Makanan Sehat Ini

Ilustrasi perut buncit (Freepik)

Editor: Tanti Malasari - Senin, 11 April 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Sering kali penampilan tubuh sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Terlebih bila bagian tubuh tertentu yang sangat tidak idel, seperti misalnya bagian paha dan juga perut.

Perut buncit tentu saja sangat mengganggu penampilan. Terlebih jika dialami oleh wanita, yang malah sering disangka sedang hamil. Untuk mengatasi itu sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna menghemas lemak di perut, salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat.

Makanan Sehat yang Bisa Hempas Lemak Perut

Lemak pada perut umumnya disebabkan karena jumlah kalori harian yang dikonsumsi lebih banyak daripada kalori yang dibakar. Berikut adalah makanan sehat yang bisa Sobat Agri konsumsi secara rutin untuk menyusutkan lemak pada perut.

Pasalnya dalam makanan sehat berikut ini, telah teruji oleh berbagai ahli nutrisi sebagai makanan yang memang mampu memproses secara aktif penurunan berat badan, terutama penyusutan lemak di perut.

Melansir dari Eat This Not That dan Food Ndtv, berikut adalah makanan sehat yang bisa hempas lemak perut.

1. Bayam

Bayam adalah salah satu makanan sehat yang bisa dikonsumsi guna menyusutkan lemak pada perut. Sayur hijau ini bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan mulai dari sayur, salad, ditumis, hingga dijadikan smoothie.

Selain itu para ahli nutrisi juga mengatakan bahwa menambahkan bayamke dalam berbagai jenis makanan mampu menyusutkan lemak perut secara perlahan.

Makanan sehat sepert bayam kaya akan serat yang menyerap nutrisi lebih banyak dan membantu memperoses pencernaan. Bayam juga tinggi vitamin K yang dapat mendukung pengurangan berat badan, termasuk lemak visceral.

2. Jamur

Selain bayam ada juga jamur. Jamur merupakan makanan sehat yang juga bisa menyusutkan lemak pada perut.

Alasannya bahan pangan ini, memang dikenal sebagai salah satu makanan sehat dan alami yang mampu menurunkan lemak badan. Terutama yang berada di perut, serta mampu membakar lemak dengan cara mengatur glukosa dalam darah.

Jamur juga kaya akan protein dan dapat membantu meningkatkan metabolisme serta lebih mudah menghilangkan lemak.

3. Wortel

Makanan sehat yang ketiga adalah wortel. Sayuran ini sangat baik dikonsumsi untuk menyusutkan lemak di perut. Dilansir dari Eat This Not That, seorang ahli nutrisi bernama Trista Best mengatakan bahwa makanan sehat seperti wortel mampu membantu mengurangi lemak perut akibat proses peningkatan metabolisme tubuh.

“Efek termogenik makanan (TEF) adalah tingkat kalori yang dibakar oleh makanan saat dicerna oleh tubuh.

Karena wortel memiliki tekstur yang keras, wortel memiliki TEF yang tinggi & menyebabkan tubuh membakar kalori lebih banyak,” kata Best.

4. Labu

Selanjutnya ada juga sayur labu. Labu juga merupakan salah satu makanan sehat yang bisa menghempaskan lemak yang ada di perut. Hal ini dikarenakan sayur labu memiliki kalori yang rendah, kaya serat, dan merupakan salah satu sayuran terbaik dalam proses diet penurunan badan.

Baca Juga: Ingin Hempas Lemak di Perut Buncit? Yuk Rutin Konsumsi Makanan Sehat Ini
Tiga Cara Tingkatkan Kesuburan dengan Alpukat

5. Paprika

Makanan sehat kelima adalah paprika. Paprika merah termasuk dalam makanan sehat yang bisa menyusutkan lemak di perut. Sebab sayuran ini mengandung tinggi serat, rendah kalori, tinggi nutrisi, dan mampu menciptakan rasa kenyang lebih lama setelah memakannya.

Paprika merah juga dapat membantu kamu mencegah makan berlebihan sepanjang hari. Ditambah lagi dengan kandungan capcaisinlah yang membuat paprikamerah bermanfaat sebagai penurun berat badan sekaligus menyusutkan lemak.

Video Terkait