Terindikasi Salmonella, Kinder Surprise Ditarik dari Inggris

Ilustrasi coklat. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 11 April 2022 | 18:15 WIB

Sariagri - Inggris telah menarik sebuah produk Kinder Surprise karena wabah salmonella di telur tersebut. Kindler Surprise merupakan makanan yang populer dipasarkan untuk anak-anak. Selain karena coklat, di dalam makanan tersebut juga berisikan mainan koleksi dalam ukuran kecil.

"Kami secara sukarela menarik batch terpilih Kinder Surprise sebagai langkah pencegahan, karena kami telah mengetahui kemungkinan hubungan dengan sejumlah kasus salmonella yang dilaporkan," keterangan Kelompok Penganan Italia Ferrero di Inggris, seperti dikutip dari Malay Mail.

Ferrero telah menarik produk Kinder Surprise yang diproduksi di Belgia dan penarikan dapat diperluas ke negara lain.

Badan Standar Makanan Inggris (FSA) menyarankan pelanggan untuk tidak memakan produk yang terpengaruh, yang mencantumkan tanggal 'Best Before' antara 11 Juli dan 7 Oktober.

Baca Juga: Terindikasi Salmonella, Kinder Surprise Ditarik dari Inggris
Pod Chocolate Re-branding Jadi Junglegold Bali

Diketahui lebih dari 60 kasus Salmonella dikaitkan dengan produk cokelat favorit anak-anak tersebut. Sekitar 40 diantaranya merupakan anak-anak berusia lima tahun ke bawah.

Tidak ada kematian yang dilaporkan dari 63 kasus dan tidak jelas seberapa sakit pasien tersebut.

"Kami tahu bahwa produk khusus ini (Kinder Surprise) populer di kalangan anak kecil, terutama menjelang Paskah, jadi kami akan mendesak orang tua dan wali anak-anak untuk memeriksa apakah ada produk yang sudah ada di rumah mereka yang terpengaruh oleh penarikan ini,” Tina Potter, Kepala FSA Insiden.

Video Terkait