Bulog Kalsel sMenyiapkan 10 Ribu Ton Beras

Ilustrasi Pedagang Beras. (Sariagri/Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 7 April 2022 | 19:25 WIB

Sariagri - Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Selatan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1443 hijiriah menyiapkan stok beras sebanyak 10 ribu ton.

Pimpinan Wilayah Badan Urusan Logistik Kalsel Muhammad Imron Rosidi, di Banjarmasin Kamis mengatakan, ketersediaan beras tersebut cukup untuk 6-7 bulan ke depan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, memasuki Ramadhan dan Idul Fitri kecenderungan permintaan semakin bertambah dan harga sedikit merangkak naik.

"Untuk komoditi lain, tidak terlalu banyak stoknya, namun kita tetap menjaga kelancarannya dan secara reguler Bulog siapkan terus," ucapnya.

Apalagi dengan banyaknya pasar murah, sebut Imran, Bulog Kalsel banyak dilibatkan dinas-dinas terkait pada kegiatan tersebut, baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Menjelang lebaran, Bulog Kalsel mendapat orderan paket sembako dari beberapa instansi pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

Baca Juga: Bulog Kalsel sMenyiapkan 10 Ribu Ton Beras
Cegah Stunting, Bulog dan BKKBN Bagikan Beras Kaya Gizi

Guna melayani masyarakat sekitar, Bulog Kalsel membuka outlet di depan kantor selama jam kerja dan tidak menutup kemungkinan hari libur juga dibuka.

"Outlet tidak hanya di depan kantor, namun juga ada di pasar murah dan di gudang Bulog di Landasan Ulin, guna memudahkan masyarakat untuk berbelanja," terangnya.

Video Terkait