Minum Air Lemon Setiap Hari Timbulkan Efek Samping, Apa Saja?

Ilustrasi lemon. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Rabu, 23 Maret 2022 | 19:15 WIB

Sariagri - Air lemon memang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh. Namun perlu diketahui, air lemon tidak selalu menyehatkan. Terdapat kerugian yang dialami oleh tubuh jika kamu setiap hari meminum air lemon. 

Salah satu manfaat minum air lemon saat perut kosong adalah mengeluarkan racun dalam tubuh. Manfaat minum air lemon adalah memperbaiki pencernaan, menyegarkan pernapasan dan asupan vitamin C.

Namun meminum air lemon harus dilakukan dalam jumlah sedang untuk mendapatkan manfaatnya. Meski demikian, sebaiknya tidak mengonsumsi setiap hari.

Melansir Pinkvilla, berikut efek samping jika meminum air lemon setiap hari:

1. Kerusakan Gigi

Salah satu efek samping minum air lemon setiap hari adalah menyebabkan kerusakan pada email gigi. Rusaknya email gigi diakibatkan oleh asam yang ada pada jus lemon.

2. Mual dan Mulas

Efek samping air lemon setiap hari juga dapat menyebabkan mual dan mulas. Sama seperti kerusakan gigi, hal ini juga dipengaruhi oleh asam pada lemon.

3. Sakit Perut

Selanjutnya, efek samping meminum lemon setiap hari dan jumlah tinggi juga dapat menyebabkan sakit perut. Selain itu, asamnya juga dapat memperburuk seseorang yang memiliki komplikasi gastro.

4. Sering Buang Air Kecil

Seseorang yang terlalu banyak minum air lemon mungkin akan menunjukkan efek samping seperti dehidrasi karena sering buang air kecil.

Baca Juga: Minum Air Lemon Setiap Hari Timbulkan Efek Samping, Apa Saja?
Kopi dan Jus Lemon Mampu Turunkan Berat Badan, Ini Kata Pakar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jus lemon tinggi asam askorbat atau vitamin C yang bersifat diuretik. Hal mendorong produksi urin di ginjal.

Oleh karena itu, membantu tubuh membuang kelebihan garam dan cairan lebih cepat sehingga menyebabkan seringnya buang air kecil.

Video Terkait