Viral Ada Warkop di New York, Publik Soroti Harga Indomie

Viral warkop di New York, AS (Twitter)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 7 Maret 2022 | 15:40 WIB

Sariagri - Warung kopi atau warkop memang menjadi salah satu tempat makanan yang ikonik di Tanah Air. Warkop juga mudah ditemukan di tiap sudut kota Jakarta, mulai dari kalangan kelas menengah sampai atas. Warkop juga menyediakan beragam hidangan, seperti gorengan, mie instan, bubur kacang ijo hingga aneka minuman.

Bicara soal warkop, baru-baru ini viral di media sosial potret warkop yang berada di Manhattan, New York, As. Potret warkop yang viral itu dibagikan melalui akun Twitter @pinotski.

"Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie (note: sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini - kurleb empat kali pendapatan rata2 di tanah air)," cuit akun tersebut.

Akun tersebut juga mengungkapkan harga satu mangkuk mie instan porsi single dibareol sekitar 3 Dolar AS atau sekitar Rp43 ribuan. Harga ini belum termasuk pelengkap seperti telur, kornet atau keju.

Dalam cuitannya juga diceritakan bagaimana pengalaman seru sang pemilik akun ketika menikmati mie instan di Warkop NYC. Ia melihat sejumlah tentara AS yang sedang memesan mi instan.

"Yang menarik, pengunjungnya cukup diverse. Saat kami datang ada satu group US ARMY yang memesan indomie. Seru ngeliatnya," tulis akun itu.

"Suhu minus derajat, suasana NYC. Kami bilang ini indomie sultan, krn penampakan & rasa ala fancy dining tapi harga food cart ala rakjel NYC. I mean, di Manhattan bisa dapet vibe warungan gini adalah kemewahan tersendiri," sambungnya.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 58 ribu orang menyukai unggahan tersebut. Adapun ragam komentar warganet yang menyoroti harga seporsi indomie di sana.

Baca Juga: Viral Ada Warkop di New York, Publik Soroti Harga Indomie
Pria Ini Lagi Makan Mi Instan bersama Sang Nenek, Endingnya Bikin Warganet Menangis

"3 dollar AS murah banget itu sih kalo biaya sekali makan. Makan di New York itu bisa sampai 30 dollar per porsi," ujar warganet.

"Seporsi 3 dollar mah murah, pake meatballs lagi Di US tuh makanan seporsi harganya 7 sampe 15 dollar (chinese restaurant) dan posinya segede gaban,kadang bisa dimakan 2 sampe 3 kali saking banyaknya," timpal warganet lainnya.

Video Terkait