Sederet Manfaat Belimbing di Tengah Cuaca Tidak Menentu

Ilustrasi buah belimbing. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: M Kautsar - Rabu, 9 Februari 2022 | 11:45 WIB

Sariagri - Siapa tidak kenal buah belimbing? Buah dengan bentuk yang menyerupai bintang ketika dipotong ini ternyata sungguh bermanfaat sebagai asupan di cuaca yang tidak menentu.

Dalam satu buah belimbing berukuran sedang atau setara 90 gram mengandung tiga gram seratt, satu gram protein dan memenuhi 52 persen kebutuhan vitamin C. Buah ini juga dikenal rendah kalori.

Melansir NDTV, ketika perubahan cuaca terjadi salah satu masalah kesehatan yang sering muncul adalah batuk, pilek dan flu. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masalah kesehatan lain yang muncul adalah cacar air atau varicella.

WHO menyebutkan penyakit ini menular karena infeksi primer virus varicella-zoster. Menurut para ahli penguatan sistem kekebalan membantu menghindari penyakit musiman.

Dalam situasi cuaca tidak menentu, buah-buahan yang kaya vitamin C seperti belimbing justru dapat berguna untuk tubuh.

Menurut Praktisi Kesehatan dan Ahli Gizi Shilpa Arora ND, vitamin C membantu untuk mendetoksifikasi, mencerna dan melawan peradangan di tubuh. Serta vitamin C dapat meningkatkan kekebalan.

Baca Juga: Sederet Manfaat Belimbing di Tengah Cuaca Tidak Menentu
Menakjubkan, 5 Makanan Mengandung Vitamin B6 ini Bisa Cegah Omicron ke Tubuh

Manfaat belimbing untuk mendorong produksi sel darah putih yang berguna melindunhi tubuh dari infeki dan penyakit umum. Selain itu, manfaat belimbing dapat mengatur tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung dan lainnya.

Manfaat belimbing lainnya mengatur berat badan jadi sertakanlah buah ini dalam diet harian untuk menjalani perubahan musim dengan mulus. Belimbing dikenal sebagai buah yang rendah kalori.