Tekan Biaya Saat Imlek, Toko Makanan di Thailand Jual Jeli 'Kepala Babi'

Ilustrasi sajian imlek. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Jumat, 28 Januari 2022 | 09:00 WIB

Sariagri - Toko makanan di Bangkok, Thailand, menjual aneka makanan seperti jeli kepala babi, bebek panggang, ayam kukus dan makanan lainnya yang sering disajikan dalam pesta tradisional. Sajian ini merupakan hidangan untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Salah satunya adalah restoran makanan penutup Namjai yang menawarkan sembilan makanan dalam kotak seharga US$27 dari pesta tanpa perlu menyiapkan makanan besar.

"Bagi saya, saya hidup sendiri dan saya harus pergi mencari semua hidangan seperti babi, ayam dan bebek. Ada banyak yang harus dibeli dan terlalu sibuk selama ini (musim pandemi)," ujar pelanggan restoran, Naree Boonyakiat, dikutip Malay Mail.

Pelanggan lainnya, Thanabodee Phooncharoen, mengatakan pemilihan itu meriah meski rasanya sama saja seperti jeli santan lainnya.

Pemilik Namjai, Thanapach Montraprasit, mengatakan bahwa dia telah menerima sejumlah pertanyaan melalu halaman media sosial tokonya sejak mulai menawarkan jeli bentuk kepala babi, bebek dan ayam bulan ini.

Baca Juga: Tekan Biaya Saat Imlek, Toko Makanan di Thailand Jual Jeli 'Kepala Babi'
Jelang Imlek, Harga Ikan dan Sayur Meroket di Negara Ini

Dari aplikasi pesan Line toko terdapat 400-500 pertanyaan. "Saya pikir dengan biaya hidup yang tinggi sekarang, daging babi dan ayam mahal, harganya semua naik. Sehingga masyarakat lebih tertarik," ujarnya.

Thailand termasuk satu dari sekian banyak negara yang mengalami kenaikan harga kebutuhan pokok seperti makanan.

Perayaan Tahun Baru Imlek artinya akan terjadi lonjakan pengeluaran. Selain menarik pembeli yang sadar biaya, kata Thanapach, makanan penutup juga merupakan cara yang baik untuk menghindari sisa makanan selama periode liburan.