Gerai KFC Ini Terpaksa Tutup Gara-gara Kehabisan Ayam

Gerai KFC di Australia ini terpaksa tutup karena kehabisan ayam. (ABC)

Editor: M Kautsar - Kamis, 27 Januari 2022 | 14:40 WIB

Sariagri - Gerai KFC di Alice Springs, Australia terpaksa tutup pada Hari Australia setelah kehabisan ayam. Pemilik waralaba KFC Sam Edelman mengatakan rantai makanan cepat saji tidak bisa mendapatkan stok karena banjir di Australia Selatan menutup bagian 250 kilometer dari Stuart Highway.

Melansir ABC, Stuart Highway ditutup antara Glendambo dan Coober Pedy yang membuat banyak orang terdampar dan menyebabkan keterlambatan pengiriman.

Edelman mengatakan restoran telah berhasil tetap buka meskipun ada masalah pasokan makanan terkait COVID-19. “Sayangnya kali ini banjir mengalahkan kami,” katanya.

"Semua produk ayam kami dikirim segar kepada kami sepanjang minggu dan terlepas dari upaya terbaik dari perusahaan transportasi dan pemasok kami, kami tidak bisa mendapatkan ayam segar," lanjutnya.

Edelman mengatakan sulit untuk kehilangan penjualan tetapi mengakui itu adalah "bagian dari kehidupan". "Saya hanya berharap itu tidak berlangsung lama," katanya. Edelman mengatakan dia memiliki 25 orang terdaftar sepanjang hari.

"Staf dan manajer penuh waktu akan dibayar. Sayangnya, staf tidak tetap kami akan kehilangan shift mereka," katanya. Dia juga mengatakan akan melakukan semua yang bisa untuk menjalankan bisnis bahkan jika harus mengeluarkan biaya ekstra.

Louise Bilato, pejabat eksekutif Asosiasi Transportasi Jalan Northern Territory, mengatakan jalan raya utara-selatan sangat penting untuk rantai pasokan Northern Territory. "Saya pikir orang-orang dan pemerintah Australia Selatan meremehkan pentingnya Stuart Highway ke Northern Territory," katanya. "Satu operator transportasi memiliki 70 angkutan yang datang ke Northern Territory setiap minggu membawa makanan, perbekalan, dan surat," dia menambahkan. Baca Juga: Gerai KFC Ini Terpaksa Tutup Gara-gara Kehabisan Ayam
Viral Pria Ini Masak Daging Ayam Pakai Obat Batuk Sirup, Apa Manfaatnya?



Bilato mengatakan truk-truk ini sedang menunggu di Adelaide atau berhenti dalam perjalanan. "Penundaan merugikan industri secara signifikan," katanya. "Pengecer sedang mengatur pasokan yang datang melalui Queensland dan mungkin perlu menggunakan angkutan udara untuk beberapa barang," masih katanya.

Seorang juru bicara dari Departemen Infrastruktur dan Transportasi Australia Selatan mengatakan hujan lebat di ujung utara dan barat negara bagian itu telah menyebabkan banjir dan kerusakan jalan.

Video terkini:

Video Terkait