Atasi Kekurangan Pasokan, Malaysia Impor Ayam Beku dari Cina

Ilustrasi daging ayam (Pexels)

Editor: Dera - Rabu, 26 Januari 2022 | 17:45 WIB

Sariagri - Pemerintah Malaysia telah memberikan persetujuan kepada 32 perusahaan dari tiga negara untuk mengimpor ayam utuh beku ke negaranya.

Menteri Pertanian dan Industri Makanan, Datuk Seri Ronald Kiandee, menyebut langkah itu sebagai upaya untuk mengatasi kekurangan pasokan ayam di Malaysia, seperti diberitakan Bernama.

Lebih lanjut, Kiandee menjelaskan tiga negara itu adalah Cina, Thailand dan Brazil. Seluruh importir dari negara-negara tersebut harus memenuhi semua syarat yang ditetapkan, termasuk memastikan status halal.

Baca Juga: Atasi Kekurangan Pasokan, Malaysia Impor Ayam Beku dari Cina
Viral Pria Ini Masak Daging Ayam Pakai Obat Batuk Sirup, Apa Manfaatnya?

“Langkah ini untuk mengatasi kekurangan pasokan ayam di negara kita, dan itu akan berhenti begitu pasokan kita stabil lagi. Ini tindakan sementara yang dilakukan MAFI (Kementerian Pertanian dan Industri Makanan) untuk memastikan pasokan ayam cukup di sini,” terangnya.

Pada Desember lalu, Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob menyampaikan bahwa pemerintahnya akan mengimpor ayam beku untuk memenuhi permintaan dan memungkinkan masyarakat mendapatkan pasokan dengan harga lebih rendah daripada ayam segar lokal.

Persetujuan impor ayam beku itu berlaku untuk jangka waktu tiga bulan terhitung sejak Desember lalu hingga Februari ini.

Video Terkait