Bubur Kwang Tung, Kuliner Ala China di Tengah Kota Jakarta

Bubur Kwang Tung bubur ala China. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 26 Januari 2022 | 14:30 WIB

Sariagri - Hidangan Bubur Ayam Madura dan Bubur Ayam Cianjur barangkali sudah menjadi sangat umum dijumpai. Namun, bagiSobat Agri yang ingin merasakan hidangan bubur berbeda, bisa mencicipi Bubur Kwang Tung.

Mendengar namanya, bisa ditebak kalau Bubur Kwang Tung merupakan bubur ala masakan China. Berdiri sejak 2003, restoran ini berada di Pusat Kuliner Pecenongan di Jakarta Pusat, terkenal dengan beragam menu bubur seafood antara lain bubur ikan kerapu, cumi, gurame, udang, kepiting, scallop dan abalone.

Bagi yang alergi atau tidak menyukai seafood tidak perlu khawatir, sebab restoran Bubur Kwang Tung juga menyediakan menu bubur sayur, bubur ayam, bubur jamur, bubur caipo, dan bubut polos. Sementara untuk hidangan pendamping bubur, pembeli bisa memilih cakwe, telur pitan, telur asin, kacang tanah hingga ayam hainan yang gurih.

Untuk satu mangkuk bubur seafood mempunyai porsi lebih besar sehingga bisa dinikmati untuk 2 - 3 orang. Bubur Kwang Tung memiliki cita rasa yang gurih dengan komponen kecap asin yang diolah bersama bumbu racikan.

Baca Juga: Bubur Kwang Tung, Kuliner Ala China di Tengah Kota Jakarta
Restoran Ini Sajikan Makanan Pelanggan Hanya Dalam 13,5 Detik



Meskipun masuk ke dalam kuliner ala china, Bubur Kwang Tung telah memiliki sertifikat halal untuk dikonsumsi umat muslim. Ada dua lokasi restoran Bubur Kwang Tung yang bisa Sobat Agri kunjungi yaitu di Jalan Pecenongan Raya Nomor 67 i Jakarta Pusat dan Jalan Wolter Monginsidi No 49 Jakarta Selatan.

Selain berkunjung langsung ke restoran, pengunjung bisa membeli hidangan Bubur Kwang Tung melalui layanan jasa pesan antar kuliner online seperti Go Food dan Grab Food. Harga semangkuk Bubur Kwang Tung dipatok mulai dari yang paling murah Rp40.000 untuk bubur polos hingga yang paling mahal Rp290.000 untuk bubur abalon. 

Video Terkait