Bakmi Gang Kelinci, Resto Chinese Food Legendaris di Jakarta yang Berusia Setengah Abad

Bakmi gang kelinci jakarta pusat. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 25 Januari 2022 | 15:00 WIB

Sariagri - 'Gang Kelinci' merupakan nama suatu jalan di dekat kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, telah lama populer lewat lagu yang dinyanyikan oleh Lilik Suryani berjudul "Gang Kelinci". Di lokasi ini terdapat salah satu kuliner legendaris sejak 1957 hingga sekarang, yaitu Bakmi Gang Kelinci atau disingkat Bakmi GK.

Beralamat lengkap di Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, restoran Bakmi Gang Kelinci ini masih ramai dikunjungi pelanggan. Dari restoran sederhana, Bakmi Gang Kelinci terus berkembang hingga menjadi restoran modern seperti sekarang.

Selain di lokasi itu, restoran Bakmi Gang Kelinci juga sudah membuka beberapa cabang di wilayah Jakarta, antara lain di Bintaro Plaza lantai 2, Bungur besar Raya 53B, Pasar Pagi Mangga Dua Lantai 5. Pantjoran PIK 2, Gading Festival Sedayu City, Mall Mutiara Palem lantai 3, ITC Kuningan lantai 4, ITC BSD lantai 2, PRJ Kemayoran Gambir Expo blok C, Blok M Square dan Mal Ciputra lantai 5.

Selain datang langsung ke lokasi, Bakmi Gang Kelinci kini juga sudah tersedia di layanan pesan antar kuliner online seperti Grab Food, Go Food dan Shopee Food.

Nyonya Fatmawati merupakan sang pendiri Bakmi Gang Kelinci. Wanita berdarah Tiongkok itu berhasil meracik resep dari bumbu bakmi sendiri dan dipertahankan hingga sekarang. Bagi pecinta "chinese food", restoran Bakmi Gang Kelinci patut dicoba karena banyak menu andalan masakan khas Tiongkok.

Meski menyediakan menu "chinese food" restoran Bakmi Gang Kelinci sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia sehingga umat muslim juga dijamin aman mengkonsumsi hidangan restoran Bakmi Kelinci.

Baca Juga: Bakmi Gang Kelinci, Resto Chinese Food Legendaris di Jakarta yang Berusia Setengah Abad
Macam-macam Mie Jepang, Bukan Cuma Ramen Lho!



Walau namanya Bakmi Gang Kelinci, restoran ini bukan hanya menjual menu bakmi saja. Ada berbagai menu masakan khas etnis Tiongkok lainnya seperti kwetiau goreng, dimsum, capcay, I Fu Mie, dan pangsit. Selain itu, menu lain juga tersedia di Bakmi Gang Kelinci yaitu ikan krispi, nasi cah sapi, nasi goreng ikan asin, nasi tim, nasi goreng spesial, cah ayam dan sayap goreng.

Untuk menikmati menu di Bakmi Gang Kelinci, pembeli tidak harus merogoh kocek yang dalam. Sebab harga hidangan di Bakmi Gang Kelinci cukup terjangkau yaitu di bawah Rp50.000 per porsi. 

Video Terkait