Makanan Ini Dianggap Rendah Karbohidrat, Namun Faktanya Terbalik

Sumber Karbohidrat Selain Beras

Penulis: Triana, Editor: M Kautsar - Senin, 24 Januari 2022 | 17:20 WIB

Sariagri - Saat ini banyak sekali metode dan tips diet yang sedang banyak dijalani oleh kebanyakan orang. Pada dasarnya, semua pasti akan menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah akan karbohidrat.

Kalau dilihat di atas kertas sih, kelihatannya mudah. Tapi nyatanya itu sangatlah susah untuk dijalani.

Faktanya ada makanan yang dipercaya memiliki kandungan karbohidrat rendah, namun nyatanya sangat tinggi akan kandungan karbohidrat.

agar tidak keliru lagi, langsung saja simak satu per satu ulasannya:

Pisang

Pisang yang sehat dan lezat dikemas dengan beberapa nutrisi penting.

Buah ini kaya akan serat, vitamin B6, kalium dan baik untuk pencernaan, kesehatan jantung, dan penurunan berat badan. Satu pisang berukuran sedang memiliki 27 gram karbohidrat.

Quinoa

Quinoa adalah makanan nabati yang bebas gluten, protein tinggi yang mengandung jumlah yang cukup dari semua sembilan asam amino esensial.

Ini tentunya merupakan alternatif yang sangat baik untuk roti, tetapi masih tinggi karbohidrat.

100 gram quinoa matang mengandung 21,3 gram karbohidrat.

Yogurt

Yoghurt dianggap sebagai makanan yang sangat baik ketika mencoba mengurangi berat badan.

Ini adalah makanan lezat dan serbaguna. Meskipun yogurt tawar nggak mengandung banyak karbohidrat, yogurt manis mengandung karbohidrat sebanyak makanan penutup. 245 gram yogurt rasa dapat memiliki hingga 47 gram karbohidrat.

Susu

Kaya akan kalsium, potasium, dan beberapa vitamin, susu adalah produk susu yang populer dan bergizi.

Susu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tetapi juga tinggi karbohidrat.

240 ml susu mengandung 12-13 gram karbohidrat.

Mangga

Mangga manis dan berair adalah buah favorit semua orang. Kaya akan vitamin C, antioksidan, potasium dan kandungan serat.

Buah kuning ini baik untuk kulit, kesehatan reproduksi, dan perkembangan sel. Tapi buah ini juga mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi. 165 gram mangga cincang memiliki setidaknya 28 gram karbohidrat.

Kismis

Kismis secara alami manis dan buah kering yang padat energi. Mereka dikemas dengan serat, vitamin, dan mineral, yang membantu pencernaan, meningkatkan kadar zat besi, dan menjaga tulang kamu kuat.

Satu hal yang mungkin kamu ketahui tentang kismis adalah tingginya kandungan karbohidrat. 28 gram kismis mengandung 22 gram karbohidrat.

Kacang-kacangan

Kami cukup yakin kamu nggak akan memikirkan kacang. Ya, mereka berkhasiat dan baik untuk kesehatan, tetapi juga mengandung jumlah karbohidrat yang baik.

Satu cangkir kacang matang, yaitu 160–200 gram biji mengandung:

Baca Juga: Makanan Ini Dianggap Rendah Karbohidrat, Namun Faktanya Terbalik
Pasien Covid-19 dengan Gangguan Penciuman, Ini Modifikasi Makanan yang Tepat



- Kacang hitam: 41 gram karbohidrat

- Kacang pinto: 45 gram karbohidrat

- Kacang merah: 40 gram karbohidrat

Video Terkait