Waspada! Ini 7 Buah dan Sayur yang Biasa Kita Makan Ini Sebenarnya Mengandung Racun

Sayur dan buah (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 25 Januari 2022 | 16:20 WIB

Sariagri - Banyak orang memilih untuk mengkonsumsi buah dan sayur karena diketahui buah dan sayur banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, apakah kalian tahu bahwa beberapa buah yang biasa kalian konsumsi mengandung racun.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, racun yang ada di buah itu berasal dari pestisida dan herbisida yang disemprotkan pada saat proses penanaman. Dari bahan-bahan tersebut membuat buah atau sayuran menjadi beracun ketika dimakan. Tetapi kamu hanya perlu mencucinya sebelum mengkonsumsinya.

Apa saja buah yang mungkin mengandung racun. Dilansir dari Lifehack, inilah beberapa buah yang cenderung mengandung racun untuk tubuh.

1. Persik

Kadar racun di buah persik hampir sama dengan seledri. Kalau memungkinkan, makanlah buah persik kalengan, bukan yang segar.

2. Stroberi

Stroberi juga buah yang cenderung mengandung racun karena penggunaan pestisida dalam penanamannya.

3. Pir

Sama seperti apel, buah pir juga kerap disemprot untuk menghilangkan tungau, kutu daun, telur ngengat, dan serangga lainnya. Jadi pastikan benar-benar bersih sebelum memakannya.

4. Apel

Kulit apel biasanya mengandung pestisida dan terserap ke dalam dagingnya. Racun ini tidak akan berbahaya jika kamu mencuci sampai bersih dan mengupasnya sebelum dimakan.

5. Anggur

Setiap buah anggur positif mengandung 15 bahan kimia yang membuatnya beracun untuk tubuh. Jadi cuci sampai benar-benar bersih.

Baca Juga: Waspada! Ini 7 Buah dan Sayur yang Biasa Kita Makan Ini Sebenarnya Mengandung Racun
Umur Buah dan Sayuran Bisa Tahan Sebulan dengan Gunakan Bahan Pelapis Ini

6. Bayam

Bayam rentan terhadap gigitan serangga sehingga petani kerap menggunakan bahan kimia seperti karsinogenik untuk menjaganya.

7. Seledri

Sebanyak 64 bahan kimia yang sulit dicuci biasa ditemukan pada seledri. Seledri adalah tanaman yang menyerap air dan cairan yang mengandung racun dari tanah. Cuci sampai bersih sebelum makan ya.

Video Terkait