Viral Memasak Sebutir Telur Jadi Empat Porsi, Warganet: Cocok Buat Anak Kos

Memasak sebutir telur jadi empat potong. ([email protected])

Editor: M Kautsar - Senin, 24 Januari 2022 | 08:00 WIB

Sariagri - Ide kreatif sangat diperlukan bagi mereka yang hidup di perantauan, apalagi dalam urusan masak memasak, anak kos diharapkan bisa irit pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan hidupnya hingga akhir bulan.

Baru-baru ini sebuah unggahan video kembali viral di media sosial TikTok lewat akun @winaokk, lantaran menayangkan memasak sebutir telur versi hemat yang dapat menjadi referensi bagi anak kos.

Sang pemilik akun membagikan resep memasak sebutir telur menjadi empat bagian. Caranya yaitu diawali dengan membekukan sebutir telur ayam di dalam freezer. Membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membekukannya, kurang lebih 14 jam.

Setelah telur ayam dirasa telah beku, kemudian telur tersebut dikupas layaknya telur rebus dan dipotong-potong menjadi empat bagian. Selanjutnya, telur yang telah dipotong itu digoreng dengan metode pada umumnya.

Baca Juga: Viral Memasak Sebutir Telur Jadi Empat Porsi, Warganet: Cocok Buat Anak Kos
Kocak! Gara-gara Kebelet BAB, Pembeli Diminta Masak Burger Sendiri oleh Penjual

Empat porsi telur ceplok tersebut mirip dengan hasil memasak masyarakat pada umumnya. Namun ukurannya menjadi lebih kecil karena memang dari satu butir telur yang dipotong jadi empat bagian.

Sontak video tersebut digandrungi banyak komentar dari warganet yang melihatnya. Kebanyakan dari mereka sepakat bahwa ide tersebut cocok bagi mereka yang tinggal sebagai anak kos dan tak sedikit pula yang merasa terbantu akan video tersebut.

"COCOK UNTUK ANAK KOST, KETIMBANG KALIAN MINUM PROMAG DI AKHIR BULAN," tulis salah seorang warganet.

"Tips hemat nih, terimakasih kaka sangat bermanfaat," komentar warganet lainnya.

"Kirain bakal berubah telornya pas di goreng, btw makasi udh di spill kak," ujar warganet lainnya.

"Pliss ternyata bukan gw sendiri yang kek gitu," tambah warganet lainnya.

 Video terkini:

Video Terkait