Viral Anak Kos Goreng Telur Gunakan Setrika dan Hair Dryer, Warganet: Mahal Biaya Listrik

Viral masak telur pakai sinar matahari. ([email protected])

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 21 Januari 2022 | 18:15 WIB

Sariagri - Tak ada rotan akar pun jadi, peribahasa ini cocok untuk anak kosan yang hidupnya serba pas-pasan hingga memanfaatkan apa saja. Seperti yang dilakukan seorang perempuan satu ini demi bisa menggoreng telur karena tak memiliki kompor.

"Ketika anak kos lapar tapi enggak punya kompor. Kita cari sumber panas," tulis pemilik akun TikTok winaokk.

Wina mengaku tidak memiliki kompor di kos, ia lantas terpaksa menggunakan alat lain untuk menggoreng telur. Bukannya rice cooker, dirinya justru menggunakan setrika dan pengering rambut alias hair dryer.

Usai memasukkan telur yang sudah dipecah ke sebuah teflon, ia tampak memegang pengering rambut untuk memanaskan teflon. Hingga beberapa lama berselang, teflon tidak cukup panas untuk bisa menggoreng telur.

@winaokk Balas @dieeprastya masih cooking hack masak ga pake kompor #lifehacks #cookinghacks #menuanakkos ♬ Jenny (I Wanna Ruin Our Friendship) - [ ʟᴏʟᴀ ]
Baca Juga: Viral Anak Kos Goreng Telur Gunakan Setrika dan Hair Dryer, Warganet: Mahal Biaya Listrik
Viral Bekal Makan Suami Diisi Istri Telur Mentah, Warganet: Mungkin Istrinya Orang Jepang

Tidak menyerah sampai situ, Wina kemudian mencoba menggunakan panas dari setrika untuk memanaskan teflon. Dirinya meletakkan teflon di atas permukaan setrika yang mengeluarkan panas. Cara ini rupanya cukup efektif, telur itu pun matang.

"Tidak boleh menyerah. Ganti sumber panas, setrika. Nah, naahh titik terang. Akhirnya," tambahnya dalam video.

Melihat aksi video goreng telur menggunakan setrika, berbagai respons muncul dari warganet. Meski dianggap cara cerdas, tapi malah membuat boros listrik.

"mahal biaya listrik mba," tulis Ziyad.

"lama-lama gw makan setrika nya," canda warganet lainnya.

Video Terkait