Menu Diet Sehat Pemula Agar Miliki Body Goals seperti Shandy Aulia

Body Goals Shandy Aulia. (Instagram Shandy Aulia)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 21 Januari 2022 | 17:20 WIB

Sariagri - Memiliki tubuh seperti artis Shandy Aulia yang cantik dengan body goals abis menjadi impian banyak orang. Lantas, seseorang harus bisa menjalani gaya hidup sehat dengan menyantap menu diet yang memiliki gizi seimbang.

Memiliki body goals seperti Shandy Aulia tak harus menyiksa. Beberapa menu diet alternatif justru akan membuat tubuh Sobat Agri lebih sehat dan bugar.

Bagaimanapun orang yang berdiet perlu membiasakan diri mengatur pola makan, hingga penurunan berat badan tidak terjadi secara drastis.

Nah, salah satu metode penurunan berat badan yang efisien dapat dilakukan dengan menjalankan daftar menu diet sehat dan murah.

Berikut ini menu diet sehat agar miliki tubuh body goals seperti Shandy Aulia

Untuk proses diet yang baik tidak harus dengan sama sekali tidak makan apapun. Itu justru akan membuat sistem pencernaan kaget dan tidak heran bila lama-lama bisa terserang penyakit maag.
Alih-alih badan ingin menjadi ideal seperti Shandy Aulia, malah tubuh bisa sakit bila melakukan pola diet seperti itu. Bagaimana melakukan diet yang baik, adalah dengan menerapkan metode di bawah ini.

Menu diet hari pertama

Hindari makan nasi dan sebagai gantinya, mencoba untuk makan berbagai menu diet khusus pemula. Bisa juga dengan jalan memilih berbagai macam sayuran dan buah-buahan.

Untuk siang hari, orang yang sedang berdiet dapat mencoba untuk makan daging maupun sejumlah makanan protein nabati. Contoh dari protein nabati yang dimaksud adalah jamur maupun kacang-kacangan. Meski sedang berdiet, kita tetap harus makan protein.

Tubuh memerlukan protein dalam rangka melakukan pembentukan sel tubuh yang baru dan menggantikan sel tubuh yang telah rusak. Tidak memakan protein bisa menghambat proses regenerasi tubuh.

Menu diet hari berikutnya

Daftar menu diet hari berikutnya untuk pemula yaitu tetap melakukan sarapan pagi, makan siang, dan makan malam dengan waktu yang biasanya kamu lakukan.

Pada saat sarapan dapat mengonsumsi omelet jamur. Sedangkan makan siang bisa makan menu berupa ikan dan sayur. Kemudian makan malam dapat kamu lakukan dengan makan buah-buahan.

Usahakan untuk selalu berganti menu sayur dan buah yang dimakan setiap hari. Melakukan diversifikasi pangan dapat mencegah tubuh kekurangan suatu senyawa yang pastinya akan berimbas pada kesehatan tubuh.

Hal lain yang perlu diingat yaitu hindari memakan camilan, karena sebagian besar memiliki jumlah kalori yang tinggi.

Pilihan menu untuk diet

Orang yang diet perlu untuk pilih-pilih makanan. Ada beberapa bahan makanan yang bisa dimakan, seperti oatmeal, gandum, jagung, dan lain-lain. Semua itu bisa ditemukan secara mudah di supermarket maupun pasar tradisional terdekat. Pastikan juga untuk menerapkan pola hidup sehat ya, terutama olahraga secara teratur.

Video Terkait