Viral Pria di Jerman Masak Lontong Sayur Medan, Warganet Soroti Bahan Pembuatannya

Viral pria masak lontong sayur medan di jerman (TiKTok/ @ragilmahardikafred3)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Selasa, 18 Januari 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Aksi seorang pria yang sedang memasak lontong sayur medan di Jerman baru-baru ini viral di media sosial. Momen tersebut dibagikan melalui akun TikTok @ragilmahardikafred3.

Dalam unggahannya, pria yang sudah lama tinggal di Jerman ini mengungkapkan bahwa ia ingin memasak longtong sayur medan karena teman-temannya ingin berkunjung ke rumah. Awalnya ia membuat lontong terlebih dulu menggunakan beras yang dikemas di dalam plastik.

Menurutnya, plastik yang digunakan untuk memasak beras tersbut sudah aman sehingga bisa direbus bersamaan. Setelas direbus, lontong yang sudah jadi itu didinginkan agar lebih padat.

Setelah itu, pria biasa dipanggil Ragil itu mulai membuat sayur nangka. Ia awalnya menggunakan nangka muda kaleng yang dibelinya di supermarket. Selain itu, Ragil juga menggunakan sayur kohlrabi yang memiliki rasa mirip dengan labu siam.

Sementara untuk bumbunya, Ragil menggunakan bumbu instan kari Thailand. Ia sebelumnya tak sempat membuat bumbu racikan sendiri karena tak ada waktu, sehingga hanya menggunakan bumbu racik.

Agar semakin nikmat, Ragil menambahkan daging cincang, air, santan, sayur nangka, kohlrabi, serai, daun salam, daun jeruk, garam, penyedap dan lainnya.

Semua bahan tersebut kemudian diamasak sambil diadur hingga rata. Kini, lontong sayur medan pun sudah siapkan untuk disajikan.

Baca Juga: Viral Pria di Jerman Masak Lontong Sayur Medan, Warganet Soroti Bahan Pembuatannya
Perempuan Ini Pesan Salad Vegan di Restoran, Pas Datang Malah Bikin Tercengang

Unggahan tersebut sontak viral dan menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 4 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Tak sedikit pula warganet yang ikut memberikan komentar pada unggahan ini.

"Meski akai bumbu instan tapi tetap kelihatan enak ya. Penasaran rasanya makan lontong sayur di Jerman," komen warganet.

"Kayak emak-emak banget sih keren," tulis warganet.

"Baru lihat sayur kohlrabi seperti itu. Keren pinter masak," komen warganet.

@ragilmahardikafred3 Balas @zelikasz_ Sayur Lontongnya gaesss #fypindonesia #fypindo ♬ First Love covered by Xabiru Oshe Alhakim - Unii