Makanan Burger dari Restoran Cepat Saji Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek Berusia 106 Tahun

Ilustrasi burger atau makanan olahan. (Antara)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 17 Januari 2022 | 16:50 WIB

Sariagri - Seorang nenek bernama Dorothy Nedd, asal Philadelphia AS baru saja merayakan usianya yang ke 106 tahun pada 7 Januari lalu. Berumur lebih dari satu abad, ia ternyata memiliki rahasia umur panjang yakni dengan rutin mengonsumsi burger dari salah satu restoran cepat saji.

Mengutip dari Food and Wine, Dorothy mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengonsumsi burger dari McDonald's yaitu Big Mac. Meski usianya tak lagi muda, ia tampak masih sehat dan bugar.

"Nenek selalu membawa saya ke gereja. Dan kemudian setelah gereja, kami kadang-kadang pergi ke McDonald's dan nenek saya membeli Big Mac. Ia mendapatkan Big Mac untuk waktu yang lama," ujar cucu Dorothy, Zulema Nedd kepada FOX29.

Rahasia Dorothy berumur panjang ternyata lantaran sering mengonsumsi burger big mac. Pada ulang tahunnya beberapa waktu lalu, ia mengakui bahwa hidupnya selalu merasa lebih baik usai mengonsumsi makanan cepat saji.

Baca Juga: Makanan Burger dari Restoran Cepat Saji Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek Berusia 106 Tahun
Hati-hati! Ternyata 6 Makanan Ini Paling Sering Jadi Penyebab Keracunan

Perlu diketahui, Dorothy rupanya bukan satu-satunya orang tertua di dunia yang memiliki pola makan unik. Seorang laki-laki di Inggris yang berusia 105 ternyata memiliki rahasia umur panjang dengan menikmati secangkir teh dan minum wiski di pagi hari.

Selain itu, ada juga pria tertua berusia 108 tahun yang setiap hari minum segelas champagne. Sementara itu, wanita asal San Francisco yang kini berusia 100 tahun, yang mengaku memiliki usia panjang karena selalu minum bir dan makan 3 keripik kentang sebelum tidur.

Video Terkait