Viral, Ramen Disajikan dengan Toping Es Krim Vanila

Ramen salah satu makanan populer di Jepang.(Pixabay)

Editor: Arif Sodhiq - Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:00 WIB

Sariagri - Inovasi di dunia kuliner seolah tidak pernah berhenti bahkan terkadang bisa dibilang ‘nyeleneh’ atau di luar kebiasaan. Baru-baru ini, sebuah foto di Twiiter yang menunjukkan gambar es krim cone disandingkan dengan semangkuk ramen viral di media sosial.

Dalam postingan unik yang diunggah seorang warganet asal Thailand itu, es krim cone dijadikan toping pada menu ramen.

“Kemarin saya melihat ‘es krim dengan ramen’ Jepang. Hari ini saya menemukan KFC + Hachiban Ramen,” tulis keterangan pada unggahan itu seperti dikutip Sariagri.id dari Malaysia Trend, Sabtu (15/1/2022).

Rupanya inovasi makanan ini bukan berasal dari Thailand, melainkan dari salah satu restoran di Jepang, sebagaimana ramen yang merupakan makanan khas negara itu.

Menu ramen itu tersedia di gerai bernama Furanken di Osaka. Makanan yang diberi nama Amakara Miso Ramen itu dibanderol dengan harga 850 yen atau setara Rp105.000. 

Dalam unggahan foto di Instagram memperlihatkan es krim cokelat dan vanila disajikan di tengah semangkuk ramen pedas berwarna merah lengkap dengan potongan tauge, telur, chashu serta taburan rumput laut.

Baca Juga: Viral, Ramen Disajikan dengan Toping Es Krim Vanila
Viral Soto Madiun Harga Semangkok Rp1.000, Warganet Kaget Bukan Main!

“Apakah ramen dan es krim ini cocok disajikan bersama? Mungkin ada beberapa orang yang khawatir, tapi ini sangat cocok!” tulisnya pada keterangan unggahan itu.

“Miso ramen yang manis dan pedas dengan rasa pedas yang kuat berpadu dengan manisnya es krim disajikan dengan lembut,” tambahnya.

"Anda bisa merasakan sensasi pedas dan manis yang tidak bisa kamu rasakan pada ramen biasa,” tandasnya.

Video:

Video Terkait