Baru Tahu, Ternyata Ini Alasan Mie Instan Warkop Lebih Enak Dibandingkan Bikin Sendiri

Ilustrasi mie. (pixabay)

Editor: Dera - Rabu, 12 Januari 2022 | 19:25 WIB

Sariagri - Rasa mie instan yang lezat dan gurih menjadikannya sebagai salah satu makanan favorit masyarakat. Bahkan bagi anak kos, mie instan ibarat penyelamat di tanggal tua. 

Namun herannya, mie instan di warkop terkadang rasanya jauh lebih enak dibandingkan membuatnya sendiri di rumah, hal ini pun seakan membuat pecinta makanan tersebut penasaran. Padahal mereknya terbilang sama, namun rasanya berbeda ketika sudah dimasak.

Setelah melewati berbagai penelusuran, berikut alasan mie instan warkop memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan buatan sendiri. 

1. Air rebusan

Ini jadi formula dasar dari semuanya. Sebab di warkop sekali merebus mie tidak hanya satu bungkus yang dimasukkan melainkan sekaligus banyak. Nah, air yang dipakai untuk merebus ini otomatis menyimpan sari-sari mie yang banyak tadi dan itu yang membuat kuah mie jadi mantap.

2. Sawi dan bawang goreng

Hal ini menjadi nilai plus, karena umumnya jika kita memasak mie tidak pernah “seramai” ini. Tapi di warkop, pedagangnya seringkali menambahkan sawi dan bawang goreng. Ini yang menambah kenikmatan cita rasanya.

3. Sambal

Setiap membeli mie  pasti kita akan disediakan sambal yang sudah berada di dalam kemasan. Namun, sepertinya sambal itu tidak cukup. Sambal yang dimaksud ini adalah buatan si pedagang warkop.

Entah apa rahasianya, sambal buatan pedagang selalu menggugah selera ketimbang sambal kemasan. Selain sambal, biasanya pedagang mie  juga memberikan irisan cabai rawit di setiap mangkuknya.

Baca Juga: Baru Tahu, Ternyata Ini Alasan Mie Instan Warkop Lebih Enak Dibandingkan Bikin Sendiri
Viral Menu Ramen dengan Topping Es Krim, Rasanya Gimana Ya?

4. Dimasak setengah matang

Mie instan warkop kebanyakan dimasak setengah matang dengan kuah sedikit. Rasa asin dan gurih dari bumbu masih bisa kita rasakan. Pasalnya, sebagian orang terkaang ketika memasaknya sendiri kerap kebanyakan kuah yang membuat rasanya tak karuan. 

Selain keempat rahasia di atas, hal yang membuat mie instan warkop jauh lebih nikmat daripada buatan sendiri adalah kamu hanya tinggal pesan tanpa harus membuang waktu memasak dan mencuci piring. Bayangkan saja, hanya tinggal menunggu 5-10 menit saja, mie sudah siap depan mata, rasa lapar langsung terbayarkan. 

Video Terkait