Lebih dari 50 Tahun, Kedai Makanan di Cina Ini Hanya Jual Satu Jenis Makanan

Ilustrasi bihun (Pxhere)

Editor: Dera - Selasa, 11 Januari 2022 | 13:30 WIB

Sariagri - Cina memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang menyukai kuliner. Sebab, sejumlah restoran disana menyajikan berbagai hidangan makanan yang dapat memanjakan lidah pembelinya.

Beberapa restoran pun umumnya menyajikan berbagai hidangan khas Cina, mulai dari mi, dim sum, bebek peking, cap cay dan lainnya. Namun tidak dengan kedai makanan satu ini.

Tersembunyi di sebuah daerah perumahan di Cina, kedai makan tanpa nama ini ternyata sudah buka lebih dari 50 tahun. Pemiliknya adalah seorang pria berusia 90 tahun. Konon makanan di kedai ini adalah resep rahasia keluarganya.

Meski kedai kecil ini sering dikunjungi orang, sebenarnya hanya menjual satu macam makanan saja yakni hanya sup bihun. Tidak ada dekorasi yang indah di tokonya. Sebaliknya, toko itu tampak sederhana namun sangat bersih.

Kakek penjual sup bihun di Cina (read01)
Kakek penjual sup bihun di Cina (read01)
Baca Juga: Lebih dari 50 Tahun, Kedai Makanan di Cina Ini Hanya Jual Satu Jenis Makanan
Macam-macam Mie Jepang, Bukan Cuma Ramen Lho!

Kakek itu membuka kedainya pukul tujuh pagi setiap hari, sementara anak-anaknya membantu membeli bahan-bahan masakan. Kemudian sang kakeklah yang akan membuat sup bihun itu sendiri. Terlepas dari kuah sup sederhana saja, isinya cukup beragam dengan daging dan sayuran, yang dibuat secara diam-diam oleh sang kakek

Sebenarnya resep rahasia sup bihun yang diturunkan oleh nenek moyang telah diberikan kepada anak-anaknya, namun sang kakek lebih memilih membuatkan makanan yang enak untuk semua orang. Banyak pelanggan yang sudah menjadi pembelinya bertahun-tahun.

Video Terkait