Viral! Pria Ini Tantang Pedagang Bikin Kaloci Versi Jumbo Seharga Rp100 Ribu, Ini Reaksi Warganet

Pria ini minta pedagang bikin jajanan kaloci versi jumbo (TikTok / @hobbymakan.id)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Jumat, 7 Januari 2022 | 16:50 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral video di media sosial memperlihatkan seorang pria memberi tantangan ke pedagang untuk bikin kaloci versi jumbo. Melalui unggahan akun TikTok @hobbymakan.id, pria ini meminta sang pedagang untuk membuat 1 kaloci dengan harga Rp100 ribu.

"Buatkan porsi yang Rp100 ribu bagaimana? bisa gak?" tanya pemilik akun kepada pedagang kaloci itu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, sang pedagang pun mengatakan bahwa dirinya bisa membuatkan pesanan tersebut. Namun plastik yang ia gunakan memiliki ukuran kecil, sehingga pedagang memutuskan untuk membuat 10 kaloci besar dengan harga satuan Rp10 ribu.

"100 ribu jadi 1, eh pedagangnya mecah jadi ukuran 10 tapi gedee begini," tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video yang unggahannya, tampak awalnya pedagang mengambil adonan tepung beras ketan yang sudah mengental. Proses pengambilan adonan tersebut cukup sulit dan perlu ditarik agak keras.

Usai ditarik, adonan kaloci pun ditaburi dengan campuran kacang tanah halus dan gula. Hingga akhirnya 10 kaloci dengan ukuran besar pun siap untuk disantap. Pria ini juga mulai menyicipi kaloci berukuran besar tersebut.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Tantang Pedagang Bikin Kaloci Versi Jumbo Seharga Rp100 Ribu, Ini Reaksi Warganet
Viral Sekumpulan Pemuda Lagi Makan Bareng, Tiba-tiba Bubar Gegara Dengar Hal Ini

Unggahan video tersebut pun sontak menjadi viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 6,5 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Adapun ragam komentar dari warganet.

"Kaloci rasanya gimana sih? penasaran," tulis warganet.

"Sekarang pedagang kaloci susah di cari di Pontianak," timpal warganet lainnya.

@hobbymakan.id 100 ribu jadi 1 , eh pedagangnya mecah jadi ukuran 10 tapi gedee begini #fyp #samasamabelajar #kulinertiktok ♬ suara asli - Hobby Makan

Video Terkait