Sosiolog Sebut Pola Makan Anak Dipengaruhi Oleh Pendapatan Orang Tua

Ilustrasi anak kecil sedang makan (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Kamis, 23 Desember 2021 | 19:50 WIB

Sariagri - Perbedaan penghasilan dalam setiap keluarga tentunya berpengaruh pada kebiasaan keluarga itu sendiri. Bahkan Sosiologi menjelaskan bahwa pola makan anak juga dipengaruhi oleh penghaslan orang tuanya.

Salah satu faktor penentu bagaimana kebiasaan seseorang menjalankan kehidupannya dapat dilihat dari bedanya penghasilan.Termasuk, bagi orang tua yang sudah punya anak dengan membiasakannya dengan cara hidup tertentu.

Para ahli sosiolog dibuat penasaran dengan adanya kaitan antara pendapatan orang tua dengan pola makan sehat anak. Untuk itu, Seorang sosiolog bernama Priya Fielding Singh berusaha memahami hubungan antara keduanya.

Pola Makan Tidak Sehat

Mengutip dari Today, Priya menghabiskan waktunya untuk mengamati perbedaan pola makan pada anak yang datang dari keluarga dengan tingkat ekonomi berbeda. Ia menjelaskan bahwa keluarga dari ekonomi rendah cenderung mengonsumsi makanan yang tidak lebih sehat.

Pasalnya, mereka memiliki keterbatasan untuk pergi membeli makanan sehat sehari-hari. Selain itu, para sosiolog juga mengamati jarak antara rumah ke supermarket yang biasanya cukup jauh pada keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga: Sosiolog Sebut Pola Makan Anak Dipengaruhi Oleh Pendapatan Orang Tua
Mitos atau Fakta Apakah Lebih Banyak Chef Pria Ketimbang Wanita? Ini Jawabannya

Meski sudah tersedia supermarket, penemuan itu juga mengungkapkan bahwa keluarga dengan ekonomi menengah kebawah ini ternyata tetap membeli makanan yang cenderung tidak sehat.

Hingga akhirnya para ahli menyimpulkan bahwa tidak ada perubahan pola makan meskipun kehadiran supermarket yang lebih lengkap ada di sekitar mereka.

Video Terkait