Dapat Label Halal dari MUI, Air Minum Ini Punya Konsep Islami dan Modern

Ilustrasi - Air minum.(Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Rabu, 17 November 2021 | 16:50 WIB

Sariagri - Setiap tubuh manusia terdiri dari lebih 50 persen air. Dalam sehari, manusia setidaknya membutuhkan 2 liter air minum. Tak hanya soal jumlah, perlu diperhatikan juga kualitas air yang diminum. Salah satu minuman yang diklaim memiliki kualitas baik dan sehat adalah Shofa.

Agoeng Pramoda selaku juru bicara Shofa mengungkapkan bahwa air minum yang diproduksi pihaknya memiliki arti jernih atau murni. Ia mengatakan bahwa air minum kemasan satu ini memiliki kandungan pH yang terjamin yakni 7,5.

Berdasarkan perbandingan uji fisika dan kimia terhadap produk lain, Shofa mengandung Besi (Fe) 0,01mg per liter, Mangan (mn) 0,002 mg per liter, Nitrit (No2) 0,2 mg per liter, dan Nitrat (No3) 0,002 mg per liter.

"Jelas range angka tersebut aman untuk dikonsumsi karena diproses dengan teknologi modern," ucap Agoeng dalam keterangan resminya.

Dikemas dalam botol 600 ml, tampilan Shofa didominasi warna hijau sebagai representasi nafas Islam. Simbol ini dijadikan pilihan utama karena manajemen SHOFA dalam menjalankan bisnisnya berpegang teguh pada aturan ekonomi syariah.

Baca Juga: Dapat Label Halal dari MUI, Air Minum Ini Punya Konsep Islami dan Modern
Menparekraf Harapkan Ada Alternatif Destinasi Wisata Halal di Jakarta

Agoeng mengungkapkan air minum yang dibuat oleh pihaknya dikemas dengan konsep modern, Islami sehingga bermanfaat bagi umat. SHOFA juga telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikat 'halal' dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kita tidak sekedar fokus pada kapital bisnis, tapi sebuah gerakan ekonomi syariah yang tujuannya bermanfaat bagi umat. Fokus kita akan bergerak pada berbagai hal yang bernafaskan Islam, jadi kedepannya akan banyak kegiatan sosial terutama di pesantren-pesantren," pungkasnya.

Video Terkait